Pemkab Bengkalis Terima Bantuan Alat Aksesibilitas dari Kementerian Sosial

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima bantuan berharga dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dalam bentuk Atensi dan Alat Aksesibilitas Sentra Abhiseka Pekanbaru. Acara penyerahan berlangsung pada Senin, 6 Mei 2024, di Layanan Bimbingan Konseling (LBK) Jalan Air Putih Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Kasmarni, menyerahkan bantuan tersebut kepada Disabilitas dan Lansia di Kecamatan Bengkalis, yang diwakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Paulina.

Paulina, Kadis Sosial Kabupaten Bengkalis, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial. Ia menyebut bahwa ini merupakan hasil koordinasi yang baik antara Bupati Kasmarni dengan Kementerian Sosial, yang berujung pada bantuan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis.

“Sebanyak 118 orang di Kecamatan Bengkalis, Bantan, Mandau, dan Rupat menerima bantuan dari Atensi. Ini mencakup kursi roda, tongkat kaki tiga, dan bantuan nutrisi disabilitas. Semoga bantuan ini benar-benar memberikan manfaat dan membantu keluarga-keluarga di rumah,” ujar Paulina.

Lebih lanjut, Paulina menjelaskan bahwa ini adalah wujud perhatian nyata dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis, khususnya Bupati Kasmarni, terhadap warganya di Negeri Junjungan. Ia menegaskan bahwa bantuan yang diberikan tidak dikenakan biaya apa pun, dan masyarakat diminta untuk tidak membayar atas bantuan yang mereka terima.

“Ini adalah bantuan gratis dan tanpa biaya tambahan. Mari kita manfaatkan dengan baik untuk kepentingan bersama,” pesannya. (rls)

 

  • Bagikan