Upacara Peringati Hardiknas di Lapangan Tugu Bengkalis, Indonesia Sedang Membangun Wajah Baru di Bidang Pendidikan dan Kebudayaan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, BENGKALIS – Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) digelar di Lapangan Tugu Bengkalis, Kamis (2/5/2024). Acara ini dihadiri Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, perwakilan ASN, guru, pelajar SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Bengkalis. Mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni hadir Wakil Bupati (Wabup) Dr.H Bagus Santoso.

Dalam sambutannya, Wabup Bagus Santoso menyatakan bahwa Indonesia sedang membangun wajah baru di bidang pendidikan dan kebudayaan. “Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama, dengan gerakan merdeka belajar kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas,” kata Wabup Bagus Santoso.

Dia menambahkan perubahan mulai dirasakan bersama melalui langkah serentak. “Kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak,” imbuhnya. Wabup Bagus Santoso juga menyampaikan mahasiswa kini siap berkontribusi karena ruang belajar tak terbatas di kampus.

“Para mahasiswa kini siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus,” ujarnya. Wabup Bagus Santoso mengakhiri sambutan dengan mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan mendorong masyarakat terus menyemarakkan gerakan merdeka belajar.

  • Bagikan