Promosikan Wisata Rohul, Gelar Pasar 1000 Durian di Objek Wisata Danau Sipogas dan Terjun Payung

  • Bagikan
Bupati Sukiman, didampingi Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay, dan rombongan Sekda serta para kepala dinas, badan dan kantor, tiba di lokasi kegiatan Pasar 1000 Durian

RIAUDETIL.COM,ROHUL – Upaya Pemkab Rokan Hulu (Rohul) memajukan dunia wsiata dan mengenalkan objek wsiata di “Negeri Seribu Suluk”, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bersama Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Rohul, gelar evenet Pasar 100 Durian, di kawasan objek wisata Danau Sipogas Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah,  Sabtu (2/2/2019).

Ribuan pengunjung baik dari Rohul maupun luar Rohul, membanjiri even ‎Pasar 1000 Durian. Bupati Rohul Sukiman, sangat mengapresiasi even Pasar 1000 Durian yang digagas Disparbud Rohul, bersama GenPI Rohul dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul. Selain promosikan objek wisata, sekaligus promosikan kuliner berupa buah durian yang banyak terdapat di Rohul dengan berbagai rasa, dari sejumlah daerah di Rohul.

Even yang baru kali pertama digelar, mendapat respon positif dari pengunjung. Disela-sela kegiatan, juga dikukuhan Pengurus Genpi Rohul dan enam Kelompok Sadari Wisata (Pokdarwis), oleh Ketua Genpi Riau dan‎ Bupati Rohul H. Sukiman.

Kegiatan juga dihadiri Sekda Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si, Kapolres AKBP M. Hasyim Risahondua, Waka Polres Rohul Kompol Willy, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua GenPI Riau Osvian, Tokoh Riau drh. Chaidir MM, para asisten, Kepala Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul, Kabid Pengembangan Pariwisata Provinsi Riau Raja Hendra, Ketua GenPI Riau Osvian Putra, para Camat, serta Kepala Desa dan Lurah se-Rohul, juga diramaikan  sejumlah komuintas kendaraan roda dua.

Kegiatan Pasar 1000 Durian mendulang sukses, karena sekitar 1500 buah durian milik masyarakat ludes dibeli pengunjung. Di even itu, dikenalkan durian berbagai jenis yang citra rasanya cukup enak, seperti durian asal Pumandang Kecamatan Rokan IV Koto, dari Pawan, Menaming, serta dari Sialang Jaya yang sudah dikenal masyarakat akan rasanya.

Bandara Rohul Jadi Wisata Dirgantara

Usai Pasar 1000 Durian, kawasan Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pangaraian, Rohul, juga dibanjiri masyarakat yang antusias menyaksikan latihan Penerjunan Penyegaran (Jungar) statik dan free fall, yang diikuti 369 personel Bataliyon Komando (Yonko) 362 Paskhas TNI Angkatan Udara (AU) Pekanbaru, Minggu (3/2/2019).

Kegiatan Jungar Statik dan Free Fall Yonko 462 Paskhas AU‎ Pekanbaru tahun 2019, dengan tema Profesional, Militan, Inovatif, disaksikan Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y.SE, M,tr (Han), diwakili‎ Kepala Seksi Evaluasi Keselamatan Kerja Mako TNI AU Korps Parkhas Bandung Letkol Pas Khairul Arifin.

Latihan itu, merupakan latihan rutin yang digalar Paskas TNI AU, dan kedepannya Bandara Tuanku Tambusai menjadi kawasan latihan militer TNI AU. Karena selain kondisi bandara yang mendukung, juga alam Rohul juga sangat baik untuk kegiatan Kedirgantaraan yang kedepannya Bandara Tuanku Tambusai menjadi objek wisata Dirgantara. (GALERY).

  • Bagikan