28 Anak Yatim di Pangkalan Kasai Dapat Baju Lebaran Dari Kopsa Belilas Mandiri

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebanyak 28 Orang Anak Yatim dan Yatim Piatu di Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapat berkah Ramadhan dari Koperasi Sawit (Kopsa) Belilas Mandiri, Ahad (9/4/2023).

Puluhan anak yatim dan yatim piatu mulai dari yang berumur 3 tahun hingga 12 tahun tersebut dibawa ke salah satu toko pakaian terbesar di simpang 4 Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai untuk memilih sendiri pakaian mereka, dimana masing anak mendapat 2 stel (pasang) pakaian.

Kegiatan ini merupakan program dari Kopsa Belilas Mandiri yang sudah berjalan 2 tahun berturut-turut.

Ditemui disela-sela pembelian pakaian bagi anak yatim dan yatim piatu tersebut, Ketua Kopsa Belilas Mandiri Supandi mengatakan bahwa hal ini merupakan program dari Kopsa Belilas Mandiri.

“Kita sengaja membawa langsung anak-anak tersebut ke toko untuk memilih sendiri pakaian yang mereka inginkan, dimana masing-masing anak mendapat 2 pasang baju,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, dan ramadhan tahun ini (1444 H) merupakam tahun kedua pelaksanaan kegiatan ini.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini akan dapat memberikan kebahagian bagi mereka, karena bis belanja sendiri untuk kebutuhan lebaran atau hari raya mereka.

Salah seorang anak yatim yang mendapat bantuan baju lebaran dari Kopsa Mandiri Raji (12) mengaku senang dengan adanya bantuan baju lebaran ini.

“Saya sangat senang mendapatkan bantuan dari Kopsa Belilas Mandiri, terlebih lagi disuruh memilih sendiri pakaian yang kita inginkan,” ujarnya dengan wajah berbinar.

Untuk itu dia mengucapkan terimakasih kepada bapak Supandi selaku ketua Kopsa Belilas Mandiri yang sudah membuat program ini, semoga terus berjalan sehingga dapat membantu anak-anak yatim yang ada di pangkalan kasai.

“Terimakasih Kopsa Belilas Mandiri, semoga tetap jaya dan lebih maju lagi,” tutupnya. (man)

  • Bagikan