Abdul Wahid Serahkan Ratusan Mesin Kepada Petani dan Nelayan di Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau, Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H Abdul Wahid dapil Riau II serahkan Ratusan Mesin kepada Nelayan dan Petani.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Abdul Wahid di Kecamatan Rengat, Desa Kuantan Babu yang di hadiri langsung oleh calon petani penerima bantuan Mesin Pompa Air.

Adapun jumlah petani penerima Bantuan Mesin Air Wilayah I Program Konversi BBM ke BBG tahun 2022, untuk petani berjumlah 141 orang yang tersebar di Kecamatan Rengat Barat, Rengat dan Kuala Cenaku.

Sedangkan untuk Calon Penerima Mesin Pompong berjumlah 800 orang yang tersebar di Rengat, Rengat Barat, Kuala Cenaku dan Kecamatan Seberida.

Dalam sambutan Abdul Wahid, mesin pompong Konversi BBM ke BBG maupun mesin air buat petani tak lain hanya untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten Inhu, melalui mesin Konversi ini petani lebih hemat menggunakan nya di banding dengan bahan bakar BBM.

“Nah, disini mesin juga dilengkapi langsung peralatannya seperti, ada selang pembuang air, Gas LPG nya dan peralatan lainnya,” terang Wahid.

Dikatakannya, ini merupakan langkah awal untuk mensejahterakan masyarakat baik petaninya maupun nelayannya. Perbandingan 3 banding 1 pemakaian mesin Konversi BBM ke BBG tentu ini lebih irit, jelas Abdul Wahid, Ahad 13 November 2022.

Abdul wahid menjelaskan, sebenarnya penyerahan mesin konversi ini pada tahun lalu (2021, red), namun dikarenakan terkendala penanganan Covid-19 sedikit tertunda dan pada tahun 2022 baru lah bisa diserahkan.

“Jumlah mesin ini sebanyak 800 mesin pompong bagi petani nelayan dan 141 mesin pompa air buat petani. Mudah-mudahan semua bisa bermanfaat, bagi masyarakat yang belum mendapatkan agar petani bisa langsung mengusulkan,” tutup Anggota Komisi 7 DPR RI ini.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kuantan Babu Legimin mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Anggota DPR RI Abdul Wahid yang sudah peduli kepada para petani di Inhu terkhusus di Desa Kuantan Babu.

Selanjutnya ucapan terimakasih juga disampaikan oleh petani asal Desa Sialang Dua Dahan salah satu penerima Mesin Air Pompa Suriyanto.

“Terimakasih kepada Bapak Abdul Wahid yang sudah berikan mesin pompa air ini, mudah mudahan bisa bermanfaat buat kami,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa dirinya sangat mengenal Anggota DPR RI Abdul Wahid ini, yang merupakan putra kelahiran Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang terkenal dekat dengan rakyat serta sering turun ke daerah-daerah.

“Dengan adanya bantuan hari ini artinya anggota DPR RI seperti ini yang harus kita dukung terus, sekali lagi terimakasih pak abdul wahid,” ucap Suriyanto.

Turut hadir dalam penyerahan, Anggota DPRD Provinsi Riau F-PKB Ade Agus Hartanto M.Si, Anggota DPRD Inhu F-PKB Masyrullah Sp, Ketua DPC PKB Inhu Dodi Irawan, Ir. Adek Chandra Anggota DPRD Inhu Dapil I, Anggota DPRD Dapil II Suparman dan Ketua Garda Bangsa Dodi Noveldi. (man)

  • Bagikan