Antispasi Money Politik, Polres Inhu Sebar Satgas Anti MOP

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Pilkada (Pemilihan Kepal Daerah) serentak tahun 2018 tinggal menghitung hari, Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (lnhu) menyebarkan Satuan Petugas (Satgas) Anti Money Politik (MOP) ke seluruh Kecamatan  di wilayah Inhu.
Satgas MOP memiliki tugas khusus untuk memantau sekaligus menindak pelanggaran-pelanggaran yang terjadi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgubri) Riau 27 Juni mendatang.
Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting, S.IK di dampingi Paur Humas Polres lnhu Ipda Juraidi, Sabtu (23/5/2018) kemain membenarkan Satgas MOP Polres Inhu telah disebar keseluruh wilayah hukum Mapolres Inhu.
Dikatakannya bahwa tugas Satgas MOP Polres Inhu antara lain  memantau serta menindak tegas kecurangan dalam Pilgubri mendatang khususnya praktek money politik atau politik uang yang dilakukan oknum pasangan calon peserta Pilgubri.
“Hal ini sekaligus sebagai bentuk keseriusan Polres Inhu dalam mengawal serta menyukseskan pelaksanaan Pilgubri yang aman dan bersih,” ujarnya.
Lebih lanjut ddisampaikanya, Satgas MOP yang dibentuk harus bekerja maksimal, profesional menindak segala bentuk pidana Pilkada (money politik) sehingga terciptanya Pilgubri yang aman dan bersih.
Saya juga berharap peran pengawasan dari Masyarakat yang mana jika melihat serta  mengetahui adanya praktik money politik untuk segera melaporkannya kepada petugas atau kantor Polisi terdekat,” pesan Kapolres.  (Man)
  • Bagikan