Asisten III Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Pasir Penyu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RKPD tahun 2021 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam rangka pemantapan pembangunan, sesuai jadwal kali ini dilaksanakan di Kecamatan Pasir Penyu (Selasa, 02/02/2021).

Acara Musrenbang Desa ini di hadiri oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Dra. Erlina Wahyuningsih S.IP. M.IP, Plt. Bappeda H. Sukarjo, Camat Pasir Penyu Bambang Indramawan, S.STP. M.SP dan Anggota DPRD Dapil IV Muhammad Syafaat serta perwakilan OPD Kabupaten Inhu.

Untuk tingkat desa di Kec Pasir Penyu terdapat 24 usulan prioritas dengan pagu anggaran usulan prioritas sebesar Rp. 161.579.585.000.

Dibidang Pendidikan sebanyak 10 usulan, bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman sebanyak 56 Usulan, bidang Perakakim 23 usulan, bidang Ketenteraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat sebanyak 1 usulan.

Selanjutnya bidang Perhubungan sebanyak 10 usulan, bidang Pertanian sebanyak 20 usulan dan di bidang Perindustrian sebanyak 3 usulan, dengan pagu anggaran sebanyak Rp. 276.680.161.400.

Musrenbang ini sendiri dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, masing-masing perangkat daerah hanya mengirimkan satu orang perwakilan.

Selama kegiatan berlangsung peserta diminta menerapkan 3M, yaitu Mencuci tangan dengan sabun, Menggunakan Masker, dan Menjaga jarak. (man)

  • Bagikan