Bako Humas lnhu Gelar Pertemuan Tematik

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Di tahun 2020 ini , Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bako Humas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali melaksanakan pertemuan tematik, Selasa (10/3/2020).
Pertemuan pertama di tahun 2020 ini dilaksanakan di Aula BAPPEDA Inhu lantai 2 dengan pemateri dari Badan Pusat Statistik (BPS) Inhu dengan mengangkat tema “Sensus Penduduk 2020 (Sensus Penduduk Online dan Sensus Penduduk Wawancara)”.
Acara dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Umum Inhu Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih dan dihadiri oleh anggota Bakohumas Inhu yang berasal dari praktisi humas dari instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan OPD.
Pemerintah Republik Indonesia melalui BPS bekerjasam dengan Kementerian Dalam Negeri melakukan Sensus Penduduk tahun 2020 yang dilaksanakan secara dua tahap yaitu Sensus Pendusuk Online dan Sensus Penduduk Wawancara
“Menyadari pentingnya akurasi data dan informasi dalam proses pembangunan, Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia (SDI)” ujar Erlina dalam sambutannya.
Erlina menambahkan bahwa kebijakan ini bertujuan untuk menghasilkan data yang akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses.
Erlina juga berharap forum Bakohumas ini agar bisa dimanfaatkan sebagai wadah untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi baik antar anggota Bakohumas ini maupun dari anggota ke masyarakat.
Pada kesempatan ini BPS memaparkan materi terkait pentingnya Sensus Penduduk, serta langkah-langkah dalam mengisi Sensus Penduduk Online.
Materi disampaikan langsung oleh Kepala BPS Inhu Drs. Morhan Tambunan, M.Si. Antusiasme peserta cukup tinggi, hal ini tampak dari munculnya berbagai pertanyaan. (man)
  • Bagikan