Belasan Warga Tani Makmur Dipanggil Distankan Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Belasan warga Desa Tani Makmur Kecamatan Rengat Barat Kabupaten indragiri Hulu (Inhu) hari ini Jum’at (25/8/2017) yang kebun kelapa sawitnya di serang hama kumbang tanduk (Oryctes) di panggil oleh Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Inhu.

Kehadiran belasan warga ini didampingi langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tani Makmur Boimin.

Gunardi (57) salah seorang perwakilan warga mengatakan bahwa kemarin malam fihaknya mendapat paanggilan (Undangan) dari Distankan Inhu untuk hadir hari ini jum’at (25/8/2017) di Kantor Distankan Inhu Pematang Reba.

“Pemanggilan ini sehubungan dengan adanya tuntutan masyarakat kepada PT. Inecda Plantations terkait ratusan hektare kebun kelapa sawit yang terkena hama kumbang tanduk,” katanya.

Kita berharap pemanggilan ini akan ada titik terangnya, sehingga masyarakat tidak harus melakukan aksi demo baik terhadap perusahaan (PT. Inecda Plantations) maupun terhadap pemerintah, harapnya.

Sementara itu Kades Tani Makmur Boimin saat ditemui di Distankan Inhu mengatakan bahwa selaku kades mendampingi warga guna penyelasaian permasalahan ini, singkatnya. (Man)

  • Bagikan