Berniat Membangun lnhu, lrjen Pol Wahyu Adi Mendaftar ke PPP

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) masih akan berlangsung pada 2020 mendatang, namun penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati sudah dilakukan oleh parpol (partai politik).

Nama-nama para balonpun mulai bermunculan, baik sebagai balon bupati maupun balon wakil bupati, dari sekian nama tersebut muncul nama lrjen Polisi Wahyu Adi.

Hari ini, Senin (11/11/2019) mendaftarkan diri ke PPP (Partai Persatuan Pembangunan) sebagai balon bupati pada 2020 mendatang.

Saat pengambilan formulir pendaftaran Irjen Polisi Wahyu Adi mengatakan bahwa dirinya metasa terpanggil untuk maju sebagai calon bupati lnhu, dengan tujuan ingin membangun lnhu lebih maju kedepan.

“Secara eselon mungkin hal ini tidak pantas, namun semua tergantung dari niat, saya sebelum berdinas di Jakarta lama dinas di lnhu, dan bahkan istripun orang lnhu,” katanya.

Saat ini dirinya sudah memasuki pensiun dan ingin kembali ke Kabupaten lnhu, sebagai bentuk pengabdian dirinya bertekat ingin memajukan lnhu ke depan.

Semrntara itu, ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah PPP lnhu Mariadi megucapkan terimakasih kepada bapak Irjen Polisi Wahyu Adi yang telah sudi mampir ke PPP lnhu.

“Ini suatu kebanggaan bagi kami dan masyarakat inhu, dimana ada sosok yang layaknya maju di provinsi mau maju di kabupaten dengan niat untuk mengabdikan diri di inhu,” katanya.

Pada pribsipnya PPP Kabupaten lnhu siap untuk menerima sebagai bakal calon, namun semua ini tentu ada prosesnya, terlebi lagi saat ini PPP hanya memiliki 3 (tiga) kursi di DPRD lnhu.

“Sedangkan untuk dapat mengusung calon harus memiliki 8 (kursi) atau 20 persen dari jumlah kursi di DPRD lnhu, sehingga kita butuh 5 (lima) kursi lagi,” katanya.

Namun demikian fihaknya siap untuk berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk membentuk koalisi. (Man)

  • Bagikan