DPC PDI Perjuangan Inhu Tutup Penjaringan Bacaleg Pemilu 2024

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua Tim Penjaringan Bakan Calon Legislatif Pemilu 2024 dari DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI – Perjuangan) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Raja Irwan Toni SE mengatakan bahwa hari ini, Selasa (27/9/2022) Penjaringan Bacaleg ditutup.

Hal ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dimana penjaringan bacaleg PDI-Perjuangan dilaksanakan selama 15 hari yaitu mulai tanggal 12 – 27 September 2022.

“Alhamdulillah semua dapil (daerah pemilihan) kuota sudah terpenuhi bahkan lebih di atas 20%,” ungkapnya.

Dijelaskannya, jumlah tersebut terdiri dari Tokoh Masyarakat dan Pemuda Pemudi, baik dari internal partai maupun dari eksternal.

Seperti diketahui, sejak dibuka pada hari Senin 12 September 2022, banyak para politikus yang mendatangi Sekretariat DPC PDI Perjuangan yang berada di jalan lintas Pematang Reba – Rengat untuk bergabung dan menjadi calon legislatif dari partai yang berlambang banteng moncong putih tersebut.

Para bacaleg tersebut terdiri dari mantan kepala dinas dijajaran Pemkab Inhu, tokoh pemuda serta para kader dari partai pimpinan Megawati Soekarno Putri tersebut.

Dijelaskannya mantan anggota DPRD Inhu Priode 2009 – 2014 dan 2014 – 2019 ini dengan bergabungnya para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di PDI Perjuangan diharapkan target pimpinan dewan dapat dicapai.

“Kita optimis pada pemilu 2024 mendatang PDI Perjuangan Kabupaten Inhu akan mampu menduduki kursi pimpinan dewan (DPRD Inhu),” ujarnya.

Disampaikannya juga bahwa dengan berakhirnya masa penjaringan ini maka terhitung mulai tanggal 27 hinga tanggal 29 September akan dilakukan verifikasi terhadap dokumen bacaleg.

“Dan tanggal 30 September kan disampaikan data ke DPP PDI Perjuangan Puast melalui DPD PDI Perjuangan Riau,” tutupnya. (man)

  • Bagikan