Forkompinda Inhu Ikuti Video Convrence Dalam Rangka Penanganan Karhutla

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengikuti Video Convrence yang diadakan oleh Polda Riau.

kegiatan ini juga diikuti oleh Pejabat Tingkat Kabupatem/Kota di Wilayah Propinsi Riau bertempat di Ruang Adhi Pradana Polres Inhu. Senin (15/03/2021).

Tampak hadir dalam acara tersebut Plh. Bupati Inhu Ir. H. Hendrizal, M.Si, Kapolres Inhu AKBP. Efrizal, S.Ik, Kasdim 0302 Inhu Mayor. Inf. Saududon Nababan, Kepala KPBD Inhu Erguspian S.Sos, Kadis Pertanian Inhu Paino. SP, Kepala Manggala Agni Daops Sumatera VII Rengat Firza Causar.

Selain itu juga hadir Kabag Ops Polres Inhu AKP. Suratman, SH. MH, Kasat Intelkam Polres Inhu AKP. M. Ari Surya S. SH, Kasat Reskrim Polres Inhu AKP. I Komanag Aswatama, SH S.Ik, Kasat Binmas Polres Inhu AKP. Buha Siahaan, dan Kasat Sabhara Polres Inhu AKP. Hendri, SH. MH.

Ada beberapa poin pembahasan dalam acara tersebut diantaranya, pencegahan dan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan serta Pentingnya Infrastruktur Pemantauan dan Pengawasan Hingga ke Tingkat Bawah.

Selain itu juga pembahasan tentang kawasan Hidrologi Gambut, dan Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Kebakaran.

Sementara itu sampai saat ini, upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Inhu masih berlangsung, dimana situasi pada saat ini masih dalam keadaan aman dan terkendali. (man)

  • Bagikan