Forum Kades Kecamatan Rengat Barat Ajukan Pergantian Camat

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Forum Kepala Desa (F-KD) se Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengajukan surat permohonan pergantian camat kepada Bupati Inhu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Surat yang di Tanda Tangani oleh 16 Kades Kecamatan Rengat Barat ini adalah sebagai bentuk pemakzulan kepada mantan Camat Lirik H. Sarman SS.

Tertuang dalam surat F-KD nomor 01/IV/F.KD-RB/2027 tentang permohonan pergantian Camat ditanda tangani Kepala Desa (Kades) Kota Lama, Idayatussolihin, SH atas nama Ketua F-KD, Senin (3/4/2017) yang lalu.

Saat dikomfirmasi wartawan Idayatussolihin membenarkan hal tersebut, ini adalah bentuk aspirasi dari Forum Kades se Kecamatan Rengat Barat kepada Bupati untuk mengganti Pimpinan Pemerintahan di Kecamatan Rengat Barat.

“F-KD menilai Camat Sarman terlalu mengintervensi kebijakan Pembangunan Desa yang di biayai oleh Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun 2017, diantaranya pemasangan jaringan Wi-fi disetiap Desa,” ujarnya.

Sementara itu Camat Rengat Barat Sarman dihubungi via seluler mensinyalir desakan pencopotan terhadap dirinya tersebut syarat Politis.

“Di dalamnya ada kepentingan Politik, memangnya para kades tersebut sudah bersih, jangan sok sucilah,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan