Hadiri Musrenbangdes, Adila Ansori Ajak Masyarakat Jati Rejo Bersinergi Dalam Pembangunan Desa

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintahan Desa Jati Rejo Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) Tahun anggaran 2023., Ahad (23/1/2022) kemarin di gedung serba guna.

Kegiatan ini dihadiri oleh Adila Ansori, Anggota DPRD Dapil lV, Camat Pasir Penyu Aldiar Susendra yang di wakili oleh Sekcam Raja Hasnizar S.Sos, MSi, Kapolsek yang di wakili oleh Babinkantipmas Bripol Hendriko, Babinsa Ramil 04 Sertu Sembiring.

Selain itu juga hadir tim kecamatan Pasir Penyu, Kades Jati Rejo H.Daeni beserta perangkat Desa, BPD, Ketua LPM, Tokoh Masyarakat, Penggurus PKK, Karang Taruna dan unsur masyarakat lainya.

H.Daeni dalam sambutanya menympaikan ucapan terima kasih kepada unsur ataupun pengurus organisasi masyarakat yang ada di Desa Jati Rejo ini, yang sangat pro aktif untuk menyampaikan aspirasinya melalui Musrenbangdes ini.

“Oleh karna itu, marilah kita menggali segala potensi  yang ada di desa, menggagas dan mengusulkan program di bidang pembangunan, pemberdayaan masyarakat, pembinaan dan lain sebagainya,” katanya.

Untuk itu dirinya meminta kepada masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintahan desa sehingga pelaksanaan pembangunan di Desa Jati Rejo ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, tutupnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Inhu dari Partai Demokrat Adila Ansori yang dikenal ramah, humanis dan tidak asing bagi masyarakat Desa Jati Rejo menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbangdes ini sangatlah penting bagi desa, karena yang faham persoalan atau kebutuhan dan potensi yang ada di desa ini adalah masyarakat setempat.

“Oleh karna itu, melalui Forum inilah masyarakat dapat menyampaikan aspirasi ataupun usulan yang menjadi kebutuhan dan skala prioritas di desa ini,” ujarnya.

Dari hasil Musrenbangdes tersebut berdasarkan usulan masyarakat skala perioritas antara lain, pengaspalan, pengerasan badan jalan, rumah sehat layak huni, bantuan bibit sawit, bangunan sanitasi SDN 013 Desa Jati Rejo, drenase, gedung Posyandu, rabat beton, normalisasi parit dan banyak lagi lainnya. (man)

  • Bagikan