Hari lni Khairizal Mendaftar Sebagai Calon Bupati ke Gerindra lnhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebagai bukti Kesungguhan untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) pada Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tahun 2020 mendatang, hari ini Rabu (6/11/2019) H. Khairizal M.Si mendaftar ke Partai Gerindra (Gerakan lndonesia Raya).

Ini merupakan partai politik ke empat yang didatangi Wabup Bupati (Wabup) lnhu priode 2015 – 2020 ini, dimana sebelumnya beliau sudah mendaftar ke Partai PDI (Partai Demokrasi lndonesia) Perjuangan, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan Partai Nasdem (Nasional Demokrat).

Sebagai bukti kesungguhan dirinya maju sebagai bupati maka hari ini dirinya datang langsung untuk mengambil formulir pendaftaran ke Partai Gerindra, kata Khairizal kepada sejumlah wartawan, Rabu (6/11/2019) di Sekretariat Gerindra lnhu, jalan Lintas Timur Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat.

Dirinya berharap untuk mendapatkan rekomendasi dari partai Gerindra sebagai Calon Bupati pada Pilkada lnhu 2020 mendatang, hari ini dirinya mendaftar, selanjutnya itu menjadi urusan parpol untuk merekomendasikan siapa yang layak untuk diusung.

“Selain sudah mendaftar ke beberapa partai saya juga sudah melakukan komunikasi terhadap seluruh parpol, besar harapan kepada partai tempat dimana dirinya mendaftar dapat mengusung sebagai calon bupati,” ujarnya.

Selanjutnya disampaikan Khairizal, jika dirinya yang diusung sebagai calon bupati, maka untuk pasangan akan kita komunikasi dengan partai pengusung.

Menjawab pertanyaan wartawan, yang menjadi modal dasar dirinya maju sebagai Calon Bupati adalah status dirinya yang sekarang sebagai orang nomor 2 di Inhu dan juga ketua PDI Perjuangan.

“Selanjutnya juga dirinya sudah berkecimpung sebagai birokrasi di Inhu, yaitu sebagai kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) lnhu,” tegasnya.

Sementara itu H. Agus Rianto SH sebagai Ketua DPC Partai Gerindra lnhu mengatakan bahwa Khairizal ini merupakan orang yang kesembilan yang datang untuk mengambil formulir sebagai calon bupati dan wakil bupati ke Partai Gerindra.

“Dari sembilan orang tersebut, empat orang merupakan calon bupati dan lima orang calon wakil Bupati,” terangnya.

Dari semua itu, hanya dua orang yang dinilai benar-benar serius untuk maju dan berkomitmen membangun lnhu ke depan, yaitu Hj. Siti Aisyah dan H. Khairizal, tegasnya. (Man)

  • Bagikan