Hibur Masyarakat, lrjen Polisi Wahyu Adi Hadirkan Reog Ponorogo

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Untuk menghibur warga Rengat, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) lrjen Polisi Wahyu Adi sengaja mendatangkan kesenian Reog Ponorogo, Kamis (14/11/2019) malam.

Reog yang didatangkan adalah Reog Singo Manggolo dari Desa Titian Resak, Kecamatan Siberida, Kabupaten lnhu dibawah pimpinan Suwarno, yang digelar di halaman belakang Hotel Danau Raja Rengat.

Selain Irjen Wahyu Adi dan keluarga, hiburan reog ini juga dihadiri oleh mantan Ketua DPRD lnhu Miswanto SE, Ketua DPC PAN (Partai Amanat Nasional) lnhu Rudi Hartono ST. IAI, sekretaris PAN lnhu Heri Purnama serta ratusan masyarakat.

Irjen Wahyu Adi mengatakan bahwa, kesenian reog ini merupakan salah satu kesenian yang sangat populer ditengah-tengah masyarakat, sehingga keberadaaannya perlu dilestarikan.

“Dirinya sengaja mengundang reog ini adalah untuk menghibur masyarakat yang ada di kota Rengat, termasuk yang ada disekitar hotel danau Raja,” katanya.

Ini adalah suatu hiburan bebas, siapa saja boleh menonton, dan tidak ada kampanye politik disini, meskipun ada beberapa tokoh politik yang hadir, sambungnya.

Sementara itu mantan ketua DPRD lnhu Miswanto SE mengatakan bahwa dirinya sengaja datang dari kecamatan Lubuk Batu Jaya untuk menyaksikan kesenian reog ponorogo yang sengaja di datang oleh Pak lrjen Polisi Wahyu Adi.

“Daya hadir disini untuk menyaksikan pagelaran reog, dan sambil berbincang-bincang ringan dengan pak lrjen, tidak ada pembicaraan khusus apalagi politik, ini murni hiburan,” singkatnya. (Man)

  • Bagikan