Inilah Upaya Yang Dilakukan Dinas Petpustakaan Inhu Menghadapi Corona

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) melalui Dinas Perpustakaan juga telah melakukan berbagai upaya-upaya yang dapat mencegah penularan Corona (Covid-19).

Adapun upaya tersebut diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh seluruh ASN dan Non ASN Dinas Perpustakaan pada tanggal 19 Maret 2020, Penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor Dinas Perpustakaan dan terakhir dilakukan pada hari kamis 30 April 2020

Selanjutnya menutup sementara layanan kunjungan pustaka untuk umum sejak 16 Maret 2020, hal ini disampaikan oleh juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Jawalter S M.Pd Jumat (8/5/2020) di Posko Pencegahan Covid-19 Kecamatan Kuala Cenaku.

“Kemudian menunda kegiatan pustaka keliling ke sekolah-sekolah dan lembaga pemasyarakatan sejak Maret 2020,” katanya.

Dijelaskannya bahwa kedua kegiatan ini dilakukan dalam rangka physical distancing serta mendukung kegiatan berdiam diri dirumah saja.

“Selanjutnya adalah mewajibkan seluruh ASN dan Non ASN menggunakan masker, baik saat bekerja maupun keluar rumah,” terangnya lagi.

Yang terakhir adalah menyiapkan tempat cuci tangan di Kantor Dinas Perpustakaan serta memasang baleho upaya pencegahan penyebaran COVID-19 pada kantor Dinas Perpustakaan, tutupnya. (Man)

  • Bagikan