Kembali Bupati Inhu Kunjungi Korban Kebakaran

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi SE beserta Rombongan Pejabat Pemerintah Daerah kunjungi korban kebakaran rumah di Desa Bukit Selanjut Kecamatan Kelayang, Jumat (04/11/2022).

Sebagaimana diceritakan Camat Kelayang Rosmidah, kebakaran rumah yang berlokasi di RT.01 RW 01 Desa Bukit Selanjut terjadi pada Minggu 30 Oktober 2022 sekitar Pukul 00.00 WIB.

“Dugaan sementara kebakaran terjadi karena konsleting arus listrik,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini namun kerusakan yang ditimbulkan akibat kejadian ini diantaranya Terbakarnya 2 unit rumah ludes (100%), 1 unit bangunan posyandu (40%), Perabotan rumah tangga (90%), 5 unit sepeda motor (90%), Surat berharga dan ijazah serta 4 buah BPKB motor.

Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya menyampaikan belasungkawa dan rasa prihatin atas musibah yang telah menimpa keluarga Bustanul Hakimi dan Keluarga Sintia Armialis, pada beberapa hari yang lalu.

Beliau juga meminta permohonan maaf karena baru sempat berkunjung melihat kondisi kebakaran tersebut, dikarenakan sebelumnya menyambut agenda kunjungan menteri sosial republik indonesia.

“Yang namanya musibah kapanpun bisa terjadi dan mungkin ini ujian dari Allah SWT. Jangan berkecil hati, mari kita maknai musibah ini dengan pikiran positif, karena pemerintah akan selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya dihadapan korban

Bupati Inhu juga mengapresiasi Pemerintah Desa serta masyarakat Bukit Selanjut yang telah bergotong royong membantu keluarga korban.

“Saya berharap dengan berdirinya saya disini dapat memberikan semangat kepada korban, semangat menjalani kehidupan kembali, semangat menjalani kegiatan kembali, semoga setelah musibah ini Allah ganti dengan yang lebih baik lagi,” harapnya.

Terakhir dirinya mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan untuk korban kebakaran rumah berupa sembako, perabotan rumah tangga, pakaian dan uang.

“Penyerahan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu melalui Dinas Sosial dan KPBD bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Inhu,” katanya.

Setelah melihat kondisi pasca kebakaran, Bupati Inhu dan rombongan juga menyempatkan meninjau kantor Desa Bukit Selanjut yang pada saat ini masih dalam proses pembangunan. (man)

  • Bagikan