Ketua DPRD Inhu Sembelih Hewan Kurban di Kampung Halaman

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Elda Suhanura SH, MH memilih kampung halamannya sebagai tempat penyembelihan hewan kurban tahun ini. satu ekor sapi akan disembelih di Masjid Al-Falah Desa Baturijal Barat Kecamatan Peranap pada Kamis (29/6/2023).

Politisi partai golkar inhu ini menyerahkan sapi hewan kurban kepada pengurus masjid Al-Falah, “Alhamdulillah, sore tadi satu ekor sapi sudah diterima panitia kurban dan Ketua Masjid Al-Falah, bapak Edi Suardi,” ujar Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura, Rabu (28/6/2023).

Menurutnya, penyembelihan hewan kurban ini sudah jauh-jauh hari diniatkannya. penyembelihan hewan kurban di kampung halaman kali ini lebih dimaknai sebagai simbol pengorbanan dan berbagi dengan sanak keluarga.

Niat penyembelihan hewan kurban ini juga mendapat sambutan baik sanak famili serta masyarakat yang ada di kampung halamannya.

“Keluarga besar saya ada di Desa Baturijal Barat, sebagian juga ada yang tinggal di baturijal hulu dan hilir,” ucapnya.

Untuk itu harapnya, melalui penyembelihan hewan kurban ini hendaknya dapat mempererat hubungan silahturahmi antar keluarga besar dan masyarakat di Desa Baturijal Barat dan sekitarnya. Bahkan, momen Hari Raya Idul adha ini dinilai waktu yang tepat untuk saling berjabat tangan dengan sanak keluarga.

Ketua DPRD Inhu juga menyampaikan selamat hari raya Idul adha kepada masyarakat Kabupaten Inhu dimanapun berada.

“Idul adha ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim. dengan kesabaran dan ketabahan Nabi Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah anugerah, kehormatan atau Khalilullah (kekasih Allah swt),” terangnya.(man)

  • Bagikan