Khairizal Diangkat Sebagai Ketua MPO MPC PP Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H. Khairizal M.Si diangkat sebagai Ketua MPO (Majelis Pertimbangan Organisasi) PP (Pemuda Pancasila) Kabupaten Inhu.

Pengangkatan Khairizal yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua MPO PP Inhu ini sehubungan dengan diberhentikannya Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE sebagai Ketua MPO PP Inhu.

Seluruh pengurus MPC, hingga PAC dan kader Pemuda Pancasila se Kabupaten Inhu sepakat memberhentikan H Yopi Arianto sebagai Ketua MPO, kata Jefri Hadi Humas MPC PP Inhu, Kamis (1/10/2020).

Sebagai gantinya untuk mengisi kekosongan posisi Ketua MPO PP Inhu tersebut, MPW PP Provinsi Riau mempercayakan kepada, H Khairizal yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua MPC PP Inhu, dan posisi Wakil Ketua dipercayakan kepada, Irjend Pol (P) H Wahyu Adi.

“Hal itu berdasarkan SK Nomor: 036.F/MPW-PP/RIAU/SK/I/2020 yang ditandatangani lansung Ketua MPW PP Riau, H Arsadianto Rachman dan H Fran Rizal selaku Sekretaris, tertanggal 12 September 2020,” sebut Jefri.

Sebelumnya lanjut Jefri, pemberhentian dan usulan penggantian Ketua MPO tersebut, telah sesuai dengan mekanisme dan AD/ART organisasi, bukan tidak beralasan salah satunya adalah sangat tidak bijak dalam bersikap sebagai seorang bapak atau pengasuh di organisasi.

“Parahnya lagi sambung Jefri, sejak diberikan amanah hingga sampai saat ini, Yopi Arianto selaku Ketua MPO, juga tidak memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi,” ujarnya

Jadi, untuk apa kita pertahankan. Jika dia tidak merasa memiliki organisasi ini, dan tidak memberikan kontribusi terhadap organisasi, yaaa, lebih baik kita berhentikan,” tambahnya.

“Sebenarnya ada banyak hal yang menjadi alasan kuat bagi kami untuk pemberhentian Yopi Arianto sebagai Ketua MPO, namun hal itu cukup menjadi pembahasan kami ditingkat internal organisasi,” tutupnya. (Man)

  • Bagikan