Komisi IV DPRD Inhil Kunker ke Dinas Sosial Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Komisi IV DPRD (Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Kamis (4/2/2021).

Rombongan Anggota DPRD kabupaten tetangga ini dipimpin oleh Samino S.Tp, M.Si (Ketua Komisi) serta 6 (enam) orang anggota komisi yaitu H. Sumardi S.Ag, M.Si, H. Alwi Effendy, Marzuki, Muhammad Alias SE, Ezien Peranita dan Mahendri S.Pd, M.AP.

Sesuai dengan surat yang dilayangkan DPRD Inhu kepada Dinsos Inhu tanggal 1 Februari 2021 nomor : 070/DPRD/II/2021 tujuan dari Kunker ini adalah terkait dengan alokasi penganggaran Verifikasi dan Validasi DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Kepala Dinsos Inhu melalui Sekretaris Dinsos Inhu Sutrisno dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa dalam beberapa waktu terakhir Dinsos Inhu sering dikunjungi dan dijadikan tujuan kunker berbagai daerah.

“Hal ini dikarenakan Kabupaten Inhu berada pada peringkat 1 (pertama) di Riau dalam hal Verifikasi dan Validasi DTKS,” katanya.

Sedangkan untuk tingkat nasional kabupaten Inhu berada pada peringkat 16, sehingga banyak daerah lain baik itu yang berada di dalam Provinsi Riau maupun dari luar provinsi.

Dijelaskannya, dalam hal melakukan verifikasi dan validasi DTKS ini, kabupaten Inhu hanya menggunakan operator Siks NG yang ada disetiap desa, sehingga biaya yang dikeluarkan tidak begitu besar seperti daerah lainnya.

“Seperti diketahui, DTKS ini merupakan data yang dijadikan dasar dalam penyaluran bantuan sosial, yang isinya adalah warga yang kurang mampu (miskin) dan sudah teregistrasi di Kementerian Sosial (Kemensos),” tutupnya. (man)

  • Bagikan