Malam ke 24, Bupati Inhu Safari Ramadhan di Kecamatan Rakit Kulim

  • Bagikan

RIADETIL.COM, RENGAT – Kecamatan Rakit Kulim menjadi kecamatan ketujuh kunjungan safari Ramadhan 1444H pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang dihadiri Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE dilaksanakan di Mesjid Baiturahman Desa Bukit Indah, Jumat (14/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut Rezita Meylani Yopi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1444H untuk seluruh kaum muslimin dan muslimat.

Selain agenda safari ramadhan pada tahun ini, program operasi pasar murah juga dilaksanakan di seluruh kecamatan, dan Melalui OPD terkait, Pemerintah Daerah selalu memantau kondisi harga dan ketersediaan kebutuhan pokok dipasaran selama ramadhan.

“Alhamdulillah, 10 hari terakhir menjelang lebaran tidak ada lonjakan harga bahan pokok di Inhu dan melalui Disperindag telah mengadakan pasar murah dibeberapa tempat dan sekarang masih berjalan.” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rezita Meylani turut menyampaikan penghargaan yang baru diraih Kabupaten Inhu sebagai kabupaten dengan capaian jaminan kesehatan semesta / universal health coverage (UHC) tertinggi di Prov Riau yakni mencapai 97,54 persen.

Hal ini yang merupakan pembuktian akan komitmen pemerintah daerah untuk menjamin tidak ada masyarakat Inhu kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan terutama masyarakat tidak mampu.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada masyarakat atas do’a serta dukungan bersama pemerintah daerah dan saya mengajak kepada kita semua untuk bersama-sama mendukung program kegiatan yang telah direncanakan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Umum Dra. Erlina Wahyuningsih, Asisten Pemerintahan dan Kesra Syahrudin, kepala Dinas Kominfo, kepala dinas perpustakaan dan arsip Daerah, Kepala Bappeda, Kepala Satpol PP, Camat Rakit Kulim serta Unsur forkopimda Inhu.

Terakhir, dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Bupati Inhu berupa Alqur’an serta bantuan kepada pengurus mesjid baiturahman dan santunan anak yatim dan janda lanjut usia di desa bukit indah Kecamatan Rakit Kulim. (man)

  • Bagikan