Mandi Berenang di Sungai lndragiri, Empat Orang Anak Tenggelam 

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dihari pertama liburan, empat orang anak yang masih berstatus pelajar dikabarkan tenggelam di sungai lndragiri, tepatnya di belakang pasar lama (Pasiran) Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu), Jumat (20/3/2020).
Mereka adalah Farel Dwi Praji, pelajar MTS Nurul Falah Air Molek, alamat Wonorejo Kelurahan Air Molek I, Kecamatan Pasir Penyu, putra dari pasangan suami istri Jimi dan Yanti.
Kemudian Agil Maulana Aprizul, pelajar MTS Nurul Falah Air Molek, alamat Wonorejo Air Molek I Kecamatan Pasir Penyu, putra dari Zulkarnaen dan Weni.
Selanjutnya Raja Fidel Aditia, pelajar MTS Nurul Falah air Molek, Alamat Wonorejo Air Molek I Kecamatan Pasir Penyu, putra dari Andi dan Desi, serta Gaza, pelajar SDN 002 Air Molek, alamat Wonorejo Kelurahan Air Molek I, Kecamatan Pasir Penyu putra dari Robi dan Sinta.
Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran membenarkan adanya empat orang anak yang tenggelam saat berenang di sungai lndragiri di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu.
“Pada Jumat (20/3/2020) sekira pukul 15.00 WIB telah terjadi orang Tenggelam di Sungai Indragiri tempatnya di Belakang Pasar Lama Pasiran Air Molek, Kelurahan Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu,” katanya.
Dijelaskan Misran, sekira Pukul 14.30 WIB, para saksi Riki, Raja Ismail dan Zali beserta 4 Orang yang tenggelam sedang berkumpul di Wonorejo, Kampung Teleng berencana akan bermain  bola kaki di Pasiran Pinggir sungai Indragiri belakang pasar Air Molek Kelurahan Air Molek 1.
“Kemudian setelah sampai di Pasiran maka empat orang korban masuk ke Sungai Indragiri untuk Mandi atau berenang dulu di sungai,” terangnya.
Kemudian tidak berapa lama para saksi melihat mereka ber empat minta tolong dengan melambaikan tangan di dalam air sungai, namun para saksi tidak bisa menolongnya, kemudian keempat korban telah tenggelam di air sungai Indragiri.
“Selanjutnya salah satu saksi (Zali) pergi melapor kesalah satu orang tua korban yaitu Adit mengatakan bahwa anaknya tenggelam di sungai Indragiri,” terang Misran lagi.
Tak lama kemudian Orang Tua dan Masyarakat datang ke lokasi dan Melakukan Pencarian terhadap korban yang tenggelam, kemudian Sekira pukul 16.30 WlB, masyarakat yang melakukan pencarian dengan menggunakan pompong dan menyelam di Sungai Indragiri.
“Maka ditemukan satu orang korban atas nama Agil dalam keadaan telah meninggal dunia, dan selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Air Molek untuk di lakukan Pemeriksaan Medis,” paparnya.
Saat ini pencarian terus dilakukan, setelah Agil ditemukan selanjutnya Farel ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tutupnya. (man)
  • Bagikan