Masyarakat Sungai Lala Berharal Usulan Pembangunan 2021 Dapat Terealisasi

  • Bagikan

 

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masyarakat Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) berharap usulan yang disampaikan dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Kecamatan dapat teraelisasi.

Hal ini disampaikan oleh Camat Sungai Lala Elpahri Adha S.Sos dalam sambutannya pada Musrenbang RKPD Kabupaten Inhu tingkat Kecamatan Sungai Lala yang digelar Jumat (32/1/2020).

Musrenbang ini dilaksanakan di aula Kantor Camat Sngai Lala yang dibuka ole Bupati yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Drs H. Junaidi Racmat, M.Si.

Musrenbang ini dihadiri oleh unsur pimpinan Kabupaten Inhu, terdiri dari asisten, kepala dinas, kepala badan, dan pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu.

Selain itu juga hadir para anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 4 serta perangkat desa dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut disampaikan camat bahwa di Kecamatan Sungai Lala terdapat 12 desa, fihak kecamatan telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat desa, yang dirangkum kedalam usulan Kecamatan.

“Besar harapan saya dengan dilaksanakan musrenbang kecamatan ini bisa membantu pembangunan di Desa-desa yang memang sangat membutuhkan penanganan, baik itu jalan ataupun bidang lainnya,” harapnya.

Selanjutnya Bupati Indragiri Hulu H. Yopi Arianto, SE dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala Bappeda Inhu menyampaikan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal.

“Pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatan sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata,” paparnya.

Dirinya berharap agar masyarakat membantu meningkatkan pendapatan yang bersumber dari pajak dan restribusi agar peningkatan pembangunan di Kabupaten lnhu dapat terus ditingkatkan.

Dirinya juga berharap agar dalam pembahasan nantinya agar lebih fokus kepada kegiatan yang prioritas, agar lebih terarah efektip dalam pembahasannya, tutupnya. (Man)

  • Bagikan