Menteri PPPA Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Kabupaten Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) kembali menerima kunjungan kerja (Kunker) Menteri Kabinet Indonesia Maju yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) Bintang Puspayoga di Desa Japura, Kecamatan Lirik, Kamis (10/11/2022) siang, dalam rangka Launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi yang hadir langsung menyambut menteri tersebut dalam sambutanya berterima kasih atas ditetapkannya dua desa di Inhu menjadi model DRPPA.

“Saya sangat bersyukur dua desa di Kabupaten Inhu yakni Desa Japura Kecamatan Lirik dan Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu menjadi Model DRPPA di Provinsi Riau,” ungkap Rezita.

Diketahui selain Kabupaten Inhu, dua desa di Kabupaten Bengkalis turut menjadi model DRPPA, yakni Desa Bantan Timur Kecamatan Bantan dan Desa Damai kecamatan Bengkalis

Sejalan dengan itu, Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau, Joko Edi Imhar menyampaikan dukungan atas diluncurkannya program DRPPA ini.

“Hal ini kami nilai sejalan dengan semangat dan komitmen Pemprov mengedepankan pembangunan dari daerah pemerintahan terkecil seperti desa/lurah,” ujar beliau.

Menteri PPPA, Bintang Puspayoga dalam arahannya mengapresiasi semangat Bupati Inhu dalam pemberdayaan perempuan dan memenuhi hak anak.

“Kami sangat mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang luar biasa Bupati Inhu menciptakan kebijakan dalam memberdayakan perempuan dan memenuhi hak anak,” puji Menteri.

Dengan diraihnya predikat Nindya Kota layak anak, Menteri berharap Kabupaten Inhu dapat memaksimalkan program.

“Tak hanya Bupati, perlu kehadiran segala pihak ikut bergotong royong membangun kabupaten Inhu ini dalam pemberdayaan perempuan dan anak disini,” pesan Menteri menutup arahannya. (man)

  • Bagikan