Meski DPP Partai Golkar Mengusung Andi Rachman, Yopi Arianto Tetap Maju Sebagai Calon Gubri

  • Bagikan

RIAUDETIL COM,RENGAT – Sebagaimana diketahui bahwa DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar telah menetapkan H. ArsyadJuliandi Rachmn sebagai Calon Gubernur Riau (Gubri) dari Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Meski belum ada pernyataan tertulis, Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Masnur mengatakan DPP Golkar telah menetapkan Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman) sebagai calon Gubernur Riau.

Meski masih banyak pihak yang meragukan keputusan DPP Golkar tersebut namun hal ini diyakini akan merubah perpolitikan dalam pelaksanaan Pilkada Gubri mendatang.

Setidaknya ada tiga kandidat yang merupakan kader Partai Golkar di Provinsi Riau yang harus berjuang menggunakan perahu partai lain untuk maju pada Pilgubri mendatang, mereka adalah, H. Yopi Arianto (Bupati Inhu), HM Harris (Bupati Pelalwan) dan Syamsuar (Bupati Siak).

Bupati Inhu H.Yopi Arianto yang merupakan Ketua DPD ll Partai Golkar Inhu dihubungi menegaskan bahwa dirinya tidak mempersoalkan dukungan Golkar kepada Andi dan bahkan dirinya sudah memprediksi hal tersebut.

”Pak Andi itu ketua Golkar, Gubernur, dari situ kita sudah dapat diprediksi beliau layak diusung Partai Golkar,” katanya sebagaimana dilansir dari salah satu media online.

Dalam kesempatan tersebut Yopi mengatakan, jika benar DPP Golkar telah memutuskan mendukung Andi, dirinya tidak akan patah arang, dan dirinya akan tetap maju melalui dukungan Parpol lainnya.

”Perahu bukan hanya golkar masih ada Parpol lain. Gitu aja kok repot,” sebut Yopi sambil tertawa.

Yopi mengingatkan adanya oknum pengurus Golkar Riau  yang menebar ancaman jika kader Golkar tidak mendukung keputusan DPP Golkar yang telah menetapkan Andi sebagai Calon Gubernur dari Golkar akan diberi sangsi.

”Janganlah main ancam-ancam. Keputusan tertulis dari DPP Golkar belum ada, lha kok main-main ancam,” ujar Yopi yang juga ketua DPD II Golkar Inhu. (Man)

  • Bagikan