Objek Wisata Alam di Inhu Kurang Mendapat Perhatian

  • Bagikan
RIAUDETIL.COM,RENGAT – Salah satu Objek Wisata Alam yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang sangat digemari masyarakat adalah air terjun tembulun yang berada di beberapa kecamatan.
Berdasarkan data yang diperoleh, air terjun tembululun tersebut berada di 3 (tiga) desa, yaitu Pejangki (Kecamatan Batang Cenaku), Siambul (kecamatan Batang Gansal) dan Sungai Arang Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida.
Tri (40) Salah seorang warga Kecamata Kuala Cinaku yang pernah mengunjungi ketiga air terjun tersebut mengatakan bahwa ketiga air terjun ini memiliki keindahan serta kelebihan masing-masing.
“Namun yang sangat disayangkan, ketiga destinasi wisata alam ini kurang mendapat perhatian, terutama terhadap pasilitasnya,” terang Tri.
Pasilitas yang paling dibutuhkan adalah akses jalan (Infrastruktur) menuju kelokasi yang dinilainya masih sangat sulit untuk ditempuh.
“Selain itu juga menyangkut keamanan bagi pengunjung, terutama terhadap anak-anak karena tidak adanya pelindung sementara lokasi berbatu,” paparnya.
Selain hal tersebut juga tidak adanya pagar jembatan dilokasi serta pasilitas tenpat duduk, WC serta Arena Bermain bagi anak-anak.
“Jika hal ini dibenahi maka saya berkeyakinan Air Terjun Tembulun ini akan menjadi salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat,” ujarnya.
Lebih lanjut disampaikannya, selama ini masyarakat banyak yang ingin berkunjung ke air terjun tersebut namun karena sulitnya lokasi menjadikan masyarakat enggan untuk kesana.
“Meski demikian sejauh ini banyak jiga masyarakat yang sudah datang kelokasi meskipun harus melewati berbagai rintangan,” tutupnya. (Man)
  • Bagikan