PD Inhu Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu

  • Bagikan

RIAUFETIL.COM, RENGAT – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) yang berhasil meraih 5 kursi pada Pemilu (Pemilihan Umum) 14 Februari 2024 yang lalu membuka penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati, Kamis (25/04/2024).

Pembukaan penjaringan ini dilakukan oleh Ketua DPC PD Inhu Adilla Ansori yang diwakili oleh Ketua BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan) PD Inhu Donald Subhan di Sekretariat PD Inhu Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Seperti diketahui, Kabupaten Inhu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada bulan Nopember 2024 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati PD Inhu Drs Deki Ersanda menyampaikan bahwa penjaringan bakal calon kepala daerah membentuk tim penjaringan yang terdiri dari 5 orang.

“Insyaallah dengan dibantu oleh teman-teman 4 orang akan bertanggung jawab memproses penjaringan atau calon bupati dan wakil bupati,” katanya.

Dalam penjaringan ini kami mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh DPP, Partai Demokrat dalam penjaringan ini tetap hak yang sama terhadap calon eksternal dan maupun internal partai.

“Calon eksternal dan internal kita tidak membedakan semua ditetapkan berdasarkan kompetensi calon serta berdasarkan hasil survei, dimana hasil survei ini nantinya akan dikirim ke DPP nanti DPP yang akan memutuskan siapa yang akan diusung oleh partai Demokrat,” paparnya.

Sementara itu mewakili Ketua DPC Partai Demokrat Inhu Donald Subhan menegaskan bahwa sebagaimana yang disampaikan oleh ketua penjaringan tadi bahwasanya kita sudah diarahkan dan diperintahkan untuk segera mungkin melaksanakan penjaringan.

“Alhamdulillah pada hari ini Insya Allah dengan kegiatan secara terbuka, tentunya kita akan menjalani sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh PD,” ungkapnya.

Dijelaskannya bahwa penjaringan ini akan dibuka selama 12 hari dengan waktu pengambilan formulir selama 5 hari terhitung tanggal 25 – 30 April 2024 dan masa pengembalian formulir terhitung 7 hari sejak penutupan pengambilan formulir.

“Akhirnya, dengan mengucap Bismillahirohmanirohim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati saya nyatakan secara resmi dibuka, semoga Allah SWT meridhoi kita semua,” tutupnya . (man)

  • Bagikan