Peduli Sesama, PORBBI Serumpun Jaya Belilas Turun ke Jalan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Melihat kondisi kabut asap yang menyelimuti Provinsi Riau, khususnya Kabupaten lndragiri Hulu (Inhu), Persatuan Olah Raga Buru Babi lndonesia (PORBBI) Serumpun Jaya Belilas, Kecamatan Siberida, menggelar aksi turun ke jalan.

Aksi turun ke jalan ini dilakukan oleh segenap anggota PORBBI Serumpun Jaya guna membagikan masker pelindung kepada para masyarakat yang melintas di Simpang Empat Belilas.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi udara Kabupaten lnhu saat ini, untuk itulah maka kita turun ke jalan,” kata Ami Delpis selaku Ketua PORBBI Serumpun Jaya Belilas, Sabtu (14/9/2019).

Sebagai bentuk kepedulian tersebut kita membagi-bagikan masker kepada masyarakat secara gratis, baik itu pengendara sepeda motor, mobil maupun pejalan kaki.

“Tujuan kita tentu saja agar masyarakat terhindar dari penyakit ISPA (Inspeksi Saluran Pernapasan Akut) akibat kabut asap,” paparnya.

Dijelaskan Del bahwa masker yang kita bagikan tersebut merupakan sumbangan dari para anggota PORBBI Serumpun Jaya Belilas.

Dirinya berharap dengan pembagian masker ini masyarakat dapat terhindar dari bahaya kabut asap.

“Kita berharap agar bencana kabut asap ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat bernapas lega tanpa khawatir terhadap udara yang sangat berbahaya,” harapnya.

Diujung penyampaiannya Ami Dalpis mengatakan bahwa selain menyumbang masker, para anggota PORBBI turun langsung membagikan masker kepada masyarakat, tutupnya. (Man)

  • Bagikan