Pemda Inhu Peringati Nuzulul Qur’an di Mesjid At Taqwa Kelayang

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Memperingati Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444H / 2023 M, Bupati Indragiri Hulu (Inhu) yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Syahruddin S.Sos, MT beserta rombongan sambangi Mesjid At-Taqwa Kecamatan Kelayang, Jumat (07/03/2023) malam.

Ucapan terimakasih dan selamat datang diucapkan Camat Kelayang Rosmidah kepada pemerintah Kabupaten Inhu atas kunjungannya ke Mesjid At Taqwa Simpang Kelayang Kecamatan Kelayang.

“Suatu kebanggaan bagi kami atas ditunjuknya mesjid At-Taqwa sebagai tempat peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan kali ini,” katanya.

Dikatakannya bahwa, Mesjid At-taqwa sendiri merupakan pusat kegiatan keagamaan di Kelurahan Simpang Kelayang, mulai dari LPTQ dan kegiatan positif lainnya.

Lebih lanjut, peringatan Nuzulul Qur’an tahun ini mengusung tema “Kita Tingkatkan Pengamalan Al-quran Dalam Mewujudkan Pemerintah Yang Amanah Untuk Menuju Masyarakat Inhu Yang Maju dan Sejahtera”.

Sementara itu, mewakili Bupati Inhu Syahruddin menjelaskan, peristiwa Nuzulul Quran penting untuk diperingati karena berkaitan erat dengan pegangan hidup, pedoman serta arah kehidupan seluruh umat manusia pada masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.

Kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang dilaksanakan pada hari ini merupakan bentuk syiar islam, sekaligus upaya memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan diharapkan dapat mengambil hikmah yang terkandung untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, lanjut Syahruddin.

“Melalui kesempatan ini izinkan saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada segenap masyarakat Kecamatan Kelayang atas doa dan dukungan bersama pemerintah daerah dalam melaksanakan program-program kegiatan yang telah direncanakan,” ujarnya.

Terakhir, dirinya tidak lupa mengajak kepada seluruh umat islam agar selalu membaca dan mengamalkan Alqur’an sebagai pedoman hidup dan terus menguatkan semangat kekompakan, persatuan dan kebersamaan serta sinergitas dalam membangun Inhu menuju kabupaten yang cemerlang.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan bantuan dan sejumlah Alqur’an dari Pemerintah Inhu kepada pengurus Mesjid At-taqwa Kelurahan simpang Kelayang. (man)

  • Bagikan