Pemkab Inhu Rapat Persiapan Menyambut Menteri PPA

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Jajaran Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab) beserta Forkopimda kembali melakukan rapat persiapan Kunker Menteri (Kunker) Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (PPA) RI di ruang Thamsir Rachman Lantai IV Kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Senin (7/11/2022).

Turut hadir dalam rapat persiapan Kunker Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita, SKM, M.Si, Asisiten Pemerintahan dan Kesra H. Syahrudin S.Sos, MT, Kepala OPD terkait, Forkopimda, Perwakilan Camat Lirik dan Camat Pasir Penyu dan perwakilan beberapa perusahaan wilayah Lirik dan Pasir penyu, PKK desa serta undangan terkait lainnya.

Adapun rakor kali ini merupakan finalisasi dari rakor terkait Kunker Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI di Kabupaten Indragiri Hulu Prov. Riau, yang dijadwalkan pada tanggal 10 November 2022 dan gladi akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2022.

Rapat yang di pimpin oleh Asisiten Administrasi Umum Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih M.IP dalam hal tersebut mengatakan untuk semua pihak yang terkait agar dapat melakukan tugas dengan baik serta bekerjasama dengan baik juga agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wardiati S.Sos menyampaikan finishing roundown acara yang mana Menteri Pemberdayaan dan Perlindungan Anak RI tiba di Inhu tepatnya di Mess Patra Pertamina untuk transit dan Makan siang sekitar pukul 12.00 s.d 13.00 WIB.

Selanjutnya akan ada penandatanganan Komitmen bersama pencanangan DRPPA oleh Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Inhu dan dilanjutkan dengan mengunjungi stand bazar produk yang yang dihasilkan oleh perempuan dan kelompok perempuan.

Kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke desa Japura dan keliling kebun untuk melihat hasil tanaman sayur dan buah dari Kelompok Tani Wanita (KTW) dan Pekka serta kebun dibawah binaan Bumdes.

Selanjutnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Wardiati menyampaikan terkait dengan apa saja yang disiapkan sudah disampaikan kepada OPD masing-masing, dan berharap agar setiap OPD yang terlibat agar dapat bekerja sesuai dengan yang telah di SK kan.

Perwakilan Polres Inhu Kompol A Gea SH, MH mengatakan terkait pengamanan, Polres akan bekerjasama baik dengan TNI, Satpol PP, Dishub, LAJ, dan standar pengamanan kedatangan kementerian tetap dilakukan sesuai SOP dan semua itu juga masuk dalam tanggung jawab bersama dari semua pihak yang terkait. (man)

  • Bagikan