Pemkab Inhu Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Lala

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Masih dalam rangkaian agenda safari ramadhan Pemerintah kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kali ini Bupati Meylani Yopi dan tim safari ramadhan melaksanakan kegiatan tersebut di Kecamatan Sungai Lala, Kamis (13/04/2023).

Kegiatan safari ramadhan diawali dengan berbagi takjil kepada masyarakat yang dilakukan Bupati Inhu bersama Camat Sungai Lala, Elpahri Adha di ruas jalan depan kantor camat sungai Lala.

Pada momen sholat tarawih dan witir yang dipusatkan di Mushola Ar-Rahman, Bupati Inhu, Rezita meylani Yopi menyampaikan prestasi yang baru saja diraih, yakni penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tingkat provinsi Riau.

“Penghargaan ini merupakan komitmen pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Alhamdulillah beberapa waktu lalu Pemkab Inhu berhasil meraih penghargaan UHC dari Gubernur Riau,” ungkap Rezita.

Beliau menjelaskan UHC Award 2023 diberikan kepada kepala daerah (provinsi, kabupaten, kota) dengan cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) minimal 95 persen dari jumlah penduduk.

“Pencapaian jaminan kesehatan ini diharapkan dapat menampung masyarakat kurang mampu untuk berobat dengan BPJS,” ucapnya.

Dalam safari ramadhannya di kecamatan sungai lala, Rezita turut menandatangani prasasti peresmian Mushala Ar Rahman tempatnya melaksanakan sholat Tarawih dan Witir dan menyerahkan bantuan kepada pengurus mushola dari Pemkab Inhu. (man)

  • Bagikan