Pengurus MPC PP lnhu Priode 2019 – 2023 Dilantik

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pengurus MPC (Majelis Pimpinan Cabang) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) Priode 2019-2023 dilantik, Kamis (21/11/2019) di Gedung Dang Purnama Rengat, oleh Ketua MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) PP Riau, oleh Bung Arsyadianto Rachman.

Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua MPW PP Riau kepada Ketua MPC PP Kabupaten lnhu Indra T yang kembali terpilih sebagai ketua MPC PP lnhu dalam Muscab (Musyawarah Cabang) ke VIII PP Inhu yang digelar beberapa bulan lalu

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Inhu yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangga (Kesbangpol) Adri S.Sos, Dandim 0302 Inhu Letkol Arh Hendra Roza, Ketua DPRD Inhu Syamsudin, Sekretaris MPW PP Riau, H Fran Rizal.

Selain itu, turut hadir dalam kesempatan tersebut Kabid Ops Satpol PP Inhu Aldiar Susenra, tokoh masyarakat, pengurus dan kader PP se Kabupaten Inhu, serta pengurus Ormas dan OKP yang ada.

Bupati lnhu melalui Kaban Kesbangpol lnhu Adri S.Sos menyampaikan ucapan selamat kepada lndra T yang kembali terpilih sebagai Ketua MPC PP lnhu untuk Priode 2019 – 2023, beserta para pengurus MPC PP lnhu yang baru.

Disampaikannya bahwa, PP (Pemuda Pancasila) merupakan salah satu organisasi yang telah terbukti secara konsisten mempertahankan Pancasila sebagai ldeologi Bangsa serta menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik lndonesia).

“Sebagai organisasi yang memiliki sejarah panjang, saya yakin dan percaya PP akan berperan penting dalam setiap sendi-sendi kehidupan Bangsa dan Negara, khususnya dalam upaya kita menangkal bangkitnya paham komunisme yang dapat memecah belah bangsa,” ujarnya.

Karena itu lanjutnya, melalui kesempatan ini dirinya berharap kepada seluruh pengurus MPC PP lnhu yang baru dilantik mampu bekerja nyata membangun semangat, kreatifitas, inovasi serta idealisme demi mempertahankan keutuhan NKRI serta menanamkan nilai-nilai Pancasila yang merupakan karakter serta jatidiri bangsa lndonesia.

“Saya juga berharap kepada seluruh pengurus MPC PP lnhu mampu mengembangkan segenap potensi yang ada, untuk kepentingan pembangunan, peningkatan persatuan dan kesatuan, serta mengesampingkan unsur primordialitas dan etnisitas, sekaligus menjadikan perbedaan sebagai perajut keharmonisan ditengah kehidupan masyarakat yang pluralistik,” paparnya.

Maka dengan demikian kehadiran PP akan memberikan nilai tambah dan warna yang baru dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten lnhu, pungkasnya. (Man)

  • Bagikan