Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Kades Pasir Kemilu Beli Mobil Ambulance

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat, Kepala Desa (Kades) Pasir Kemilu, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Sutiar, menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 membeli 1 (satu) unit mobil ambulance

Mobil ambulance ini adalah salah satu kebutuhan warga Pasir Kemilu untuk kebutuhan jika ada yang sakit atau meninggal dunia, kata Sutiar sebagaimana dilansir dari salah satu media online.

“Karena pentingnya mobil ambulance untuk setiap desa, maka Desa Pasir Kemilu gunakan Anggaran DD tahun 2020 dari pemerintah pusat untuk membeli membeli Mobil Ambulance,” terangnya.

Kades yang belum lama mendapat penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ini juga mengatakan bahwa ambulance ini nantinya akan digunakan untuk kepentingan umum.

“Adapun besarnya anggaran untuk membeli mobil ambulance adalah sebesar Rp215 juta (dua ratus lima belas juta rupiah),” jelasnya.

Dijelaskannya juga bahwa sistem pembelian dilakukan secara langsung dari Souwroom di Jakarta yang dikirim ke Pekanbaru, selanjutnya souwroom Pekanbaru mengirim ke kantor desa kita.

“Jadi semua DD yang di percayakan pemerintah untuk desa kita dipungsikan untuk kebutuhan masyarakat umum yang lebih dibutuhkan,” ungkapnya. 

Dengan adanya mobil ambulance ini,  bagi warga yang membutuhkan tidak perlu lagi bingung untuk mencari armada, kalau ada keluarganya sakit yang membutuhkankan armada untuk dibawa ke rumah sakit cukup menghubungi aparat desa dan langsung bisa diantar secepatnya, tutup Sutiar. (man)

  • Bagikan