Plt Asisten II Buka secara resmi acara Diklatcab dan Muscab III Hipmi Inhu

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Plt Asisten III Setda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) H. Syahrudin S.Sos mewakili Bupati Inhu membuka secara resmi Diklatcab (Pendidikan dan Latihan) dan Musda (Musyawarah Daerah) III Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Inhu.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Irma Bunda Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Jum’at (5/2/2021) pagi kemarin.

Bupati Inhu H. Yopi Arianto, S.E dalam sambutannya yang disampaikan Syahrudin menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini.

Muscab ketiga ini merupakan sebagai langkah maju bagi organisasi HIPMI Inhu untuk melaksanakan program kerja ke depan sehingga nantinya akan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anggota dan pembangunan daerah.

Pertemuan muscab merupakan kewajiban bagi organisasi dalam mengevaluasi kembali program kerja organisasi yang telah berjalan maupun yang sedang berjalan.

“Saya berharap dari hasil Muscab ini dapat memberi peluang kepada saudara-saudara anggota HIPMI untuk bisa mengembangkan sektor usaha di daerah dan juga dapat mengajak investor untuk mau menanamkan modalnya di Inhu “ujarnya.

Ketua Umum HIPMI Riau, Datuk Budi Febriadi menambahkan bahwa Muscab ini bertujuan untuk melahirkan tongkat estafet ketua berikutnya dan mengusung tema “Meningkatkan Perekonomian Kabupaten Inhu melalui peranan UMKM”.

Budi menambahkan syarat menjadi ketua HIPMI antara lain memiliki kemampuan ekonomi, memiliki kesehatan usaha dan memiliki jiwa leadership.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Inhu H. Khairizal, SE., M. Si, perwakilan Forkompinda, Ketua Umum BPD HIPMI Inhu Ari, Ketua LAMR DS. Marwan, Caketum HIPMI Riau Erwin Edison, pengurus cabang HIPMI se Inhu, panitia pelaksana dan para peserta Muscab. (man)

  • Bagikan