Puluhan Kades di Inhu Ikuti Pembekalan Dari Kementerian

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Sebanyak 62 Kepala Desa di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dilantik pada bulan Februari 2020 lalu mengikuti pembekalan di Balai Kementrian di Provinsi Lampung.

Dilansir dari salah satu media online, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhu Riswidiantoro SE membenarkan hal tersebut.

Dijelaskannya bahw bukan hanya Kades dari Inhu yang mengikuti pembekalan, namun sejumlah kepala desa dari luar Inhu juga akan mengikuti pembekalan yang berlangsung selama lima hari tersebut yaitu tanggal 25-29 Oktober 2020.

“Pembekalan dilakukan Ditjen Kementrian Pemerintahan Desa dengan nara sumber dari Ditjen Pemerintahan Desa,” katanya.

Dijelaskannya juga bahwa pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi kepala desa, sedangkan anggarannya bersumber dari APBD Inhu tahun anggaran 2020.

Lebihlanjut disampaikannya bahwa Kades yang mengikuti pembekalan wajib menjalani rapid tes dan kembali dari Lampung juga mengikuti rapid tes, demi pencegahan penyebaran covid 19.

“Diharapkan, para kepala desa mulai dari keberangkatan, pembekalan sampai kembali ke Inhu tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19,” tegasnya. (Man)

  • Bagikan