Salah Satu Tiang Listrik di Kulim Vlll Terbakar, Akibatnya Perayaan Natal Umat Kristen Terganggu

  • Bagikan

RIAUDETIL. COM,RENGAT – Salah satu tiang listrik di Jalan Kulim Vlll Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Siberida Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terbakar, akibatnya listrik didaerah tersebut terbakar jum’at (15/12/2017).

Salah seorang warga yang tinggal disekitar tempat kejadian mengatakan sekitar pukul 20.00 wib dirinya duduk diteras rumah dan melihat kabel disalah satu tiang listrik yang tidak jauh dari rumahnya mengeluarkan api.

“Awalnya terdengar seperti suara letupan, lalu api muncul dan langsung membesar,” kata Paijo menjelaskan.

Karena panik dirinya lalu memberi tahukan hal ini kepada warga yang ada disekitar lokasi, agar mematikan listrik yang ada dirumah mereka ada salah satu tiang listrik yang terbakar.

Dijelaskannya bahwa, sebelum kejadian (beberap jam sebelumnya) fihak PLN sempat melakukan perbaikan di tiang listrik tersebut, namun aneh malamnya malah terbakar, sambungnya.

Sementara itu berdasarkan hasil pantauan dilokasi kejadian, saat kejadian umat kristiani sedang melakukan peribadahan terpaksa berhenti dan langsung berhamburan keluar gereja akibat listrik mati.

Ketika sampai dilokasi kejadian terlihat petugas sedang memadamkan api yang sedang menyala dan mulai merambat kekabel listrik yang menuju rumah warga, kebakaran ini diduga terjadi akibat sembrautnya kabel listrik yang ada ditiang tersebut. (Man)

  • Bagikan