Sejumlah Perwira Menengah Polres Inhu Pindah Tugas

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Sejumlah perwira menengah dan pertama di lingkungan Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) dimutasi, hal ini sesuai dengan surat telegram Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain dan sudah diterima oleh masing-masing perwira yang dimutasi.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak kamis (20/4/2017) membenarkan adanya mutasi jabatan di Polres Inhu.

“Mutasi tersebut adalah untuk mengisi jabatan perwira yang mengikuti Sespim dan ada yang promosi jabatan,” katanya.

Waka Polres Inhu Kompol Dalizon dimutasi sebagai perwira menengah di Polda Riau lantaran mengkuti (Sespim) dan digantikan Kompol Roni Syahendra yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Inhil.

“Kompol Roni sendiri, dulunya juga pernah
bertugas di Polres Inhu sebagai Kasat Lantas,” terangnya.

Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Suprapto dimutasi sebagai Kasubbagsahlur Bagdal Pers Ro SDM Polda Riau dan digantikan oleh Kompol Amril, MH yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 1 Ditreskoba Polda Riau.

“Kabag Ren Kompol Samsuir Buyung, dimutasi sebagai Kasubbagrenmin Ditbinmas Polda Riau dan digantikan oleh AKP Amran Kadir yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kecamatan Lirik, Inhu,” paparnya lagi.

Selain itu Kasat Binmas AKP Teddy Ardian SIK, dimutasi sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 1 Direskrimsus Polda Riau dan digantikan oleh AKP Arsyad yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Inhu sekaligus Plt Kapolsek Batang Cenaku.

“Jabatan Kapolsek Lirik Lirik diisi oleh AKP Andi Agusfian Pranata yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lubuk Dalam, Kabupaten Siak,” ujarnya.

Kapolsek Kuala Cenaku AKP Deni Afrial MH dimutasi ke Polres Kuansing sebagai Kasat Intelkam dan digantikan oleh AKP Warsito yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sungai Apit kabupaten Siak.

Kapolsek Lubuk Batu Jaya Iptu Yoserizal, dimutasi sebagai PS Kanit Reskrim Polsek Pasir Penyu. Ia digantikan oleh Iptu Suryanto yang sebelumnya sebagai Perwira Pertama di Polres Inhu.

Kapolsek Batang Gangsal Iptu Aman Aroni dimutasi ke Polsek Seberida sebagai Kanit Reskrim dan digantikan oleh Iptu Sutarja, yang sebelumnya sebagai Perwira Pertama Polres Inhu.

“Saya sendiri juga mendapatkan jabatan promosi juga mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),” pungkasnya. (Man)

  • Bagikan