Sempena Upacara 17 Hari Bulan, Pemkab lnhu Peringati HKN ke 55

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Pemkab Inhu) melaksanakan Upacara 17 hari bulan di halaman Kantor Bupati, Senin (18/11/2019). Ada yang istimewa dari upacara kali ini, karena sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 yang jatuh pada tanggal 12 November 2019.

HKN Ke-55 mengambil tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Presiden dalam pelantikan kabinet Indonesia Maju (2020-2024) diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia.

HKN sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat. Tampak papan bunga ucapan selamat berjejer disepanjang jalan lintas timur didepan Kantor Bupati.

Upacara di ikuti oleh seluruh ASN serta tenaga kontrak dilingkungan Pemkab Inhu dan berlangsung dengan khidmat.

Bertindak selaku inspektur upacara, Wakil Bupati H. Khairizal, SE, M.Si. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI. Melalui momentum HKN ini.e

Segenap lapisan masyarakat diajak untuk mengkonsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat yang dilandasi tekad untuk memajukan bangsa.

Pada kesempatan ini disampaikan, atas nama pemerintah, penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan kesehatan diseluruh penjuru negeri, terutama kepada segenap jajaran kesehatan, jajaran lintas sektor di Pusat dan Daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang berjuang melaksanakan pembangunan kesehatan dalam mempersembahkan Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang berbagai lomba yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Inhu, perlombaan tersebut diantaranya lomba PHBS Rumah Tangga, Desa Siaga Aktif, Posyandu, lomba Taman Obat Keluarga (Toga), dan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu. (Man)

  • Bagikan