Tebar Keberkahan, SDN 015 Kuantan Babu Bagi – Bagi Takjil di Penghujung Ramadhan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Dalam rangka tebar keberkahan, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 015 Kuantan Babu Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar pembagian Takjil di Bulan Ramadhan, Jumat (24/4/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di depan sekolah jalan Lintas Rengat – Pekan Heran dan dipimpin langsung oleh Kepala SDN 015 Kuantan Babu Raja Umi Kalsum.

Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan salah satu pintu yang dibuka oleh Allah untuk meraih keberkahan adalah melalui bersedekah. Begitulah yang sedang dilakukan oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri 015 Kuantan Babu Kecamatan Rengat bersama Dewan Guru yang mengadakan bagi-bagi takjil kepada warga dan pengendara yang lalu-lalang di depan SDN 015 Kuantan Babu.

“Kegiatan pembagian takjil merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami adakan dibulan suci Ramadhan setiap tahunnya,” kata Kepala Sekolah SDN 015 Kuantan Babu Raja Umi Kalsum S.Pd disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakannya, adanya bagi-bagi takjil ini diperuntukan bagi pengendara yang melintas disekitaran SDN 015 Kuantan Babu sekaligus mengenalkan kepada warga sekitaran SDN 015 Kuantan Babu pentingnya berbagi dibulan suci ramadhan ini.

Umi Kalsum menuturkan, Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah untuk berbagi bersama sesama dan mengatakan tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama umat muslim dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan dibulan suci Ramadhan tahun ini.

“Serta memberikan contoh lansung kepada seluruh siswa/peserta didik betapa pentingnya berbagi dan peduli kepada sesama,” tutur Raja Umi Kalsum S.Pd lagi

Sememtara itu, Jefri sebagai Kepala Koordinatur Wilayah (Korwil) Kecamatan Rengat menyatakan tujuan lain dari pembagian takjil ini ialah untuk bisa meningkatkan lagi rasa kekeluargaan antar masyarakat sekitar dan bisa menanamkan rasa saling berbagi.

“Selanjutnya menjadi momentum untuk bisa berbagi kepada sesama dan berharap bulan Ramadhan tahun ini memberikan keberkahan” tutupnya.

Salah satu pengendara motor yang menyempatkan waktu mengambil takjil mengucapkan terima kasih dalam pemberian takjil tersebut.

“Ucapan terima kasih kami kepada Seluruh Majlis Guru Sekolah Dasar Negeri 015 Kuantan Babu Kecamatan Rengat,” ujarnya.

Hadir Ka. Koordinatur Wilayah Kecamatan Rengat, Pengawas SDN 015 Kuantan Babu, Komite SDN 015 Kuantan Babu, Seluruh Wali Murid SDN 015 Kuantan Babu, Kepala Desa Kuantan Babu, Sat Lantas Polres Inhu Serta PT Tirta Sari yang telah mensuport pelaksanaan kegiata ini. (man)

  • Bagikan