Terkait Limbah Perusahaan di Inhu, LHMR Kecamatan Kelayang Angkat Bicara

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Terkait banyaknya permasalahan limbah yang terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) LHMR (Laskar Hulubalang Melayu Riau) angkat bicara.

Pemerhati lingkungan sekaligus aktifis LHMR Deni Apika mengatakan bahwa banyak permasalahan limbah yang terjadi di Kabupaten Inhu yang dilakukan oleh perusahaan kelapa sawit, katanya Jumat (19/2/2021) di Pematang Reba.

Dikatakannya bahwa sejauh ini permasalahan limbah yang tidak selesai yang terkesan dibiarkan begitu saja, sehingga masyarakat yang dirugikan terkait hal ini.

“Untuk itu kita minta Kepada Gakkum LHK (Lingkungan Hidup Kehutanan) untuk turun ke Inhu guna melakukan monitoring terhadap permasalahan limbah ini,” harapnya.

Lebih jauh dikatakannya, permasalahan limbah ini merupakan salah satu persoalan yang memang sulit untuk diprediksi, banyak perusahaan di Inhu yang bermasalah limbahnya terutama terhadap perusahaan yang berada di pinggir sungai Indragiri.

“Kita mensinyalir banyak perusahaan yang berada di pinggir sungai baik sungai Indragiri maupun sungai-sungai lainnya yang membuang limbah ke sungai,” ungkapnya.

Untuk itu sekali lagi dirinya berharap Gakkum berkerja secara profesional tanpa pandang bulu, karena ini merupakan persoalan yang sangat riskan terhadap masyarakat, sebagai salah satu ormas dirinya akan terus memantau terkait permasalahan limbah ini, tegasnya. (man)

  • Bagikan