Tiga Pilar Kecamatan Tambelan Gelar Basembang Bercerite dan Coffee Morning

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, TAMBELAN – Tiga Pilar yaitu Camat, Kapolsek dan Danramil, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan Basembang Bercerite dan Coffee Morning dengan Lurah, Kades dan Tokoh Pemuda Kecamatan Tambelan, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WlB, bertempat di Kedai Kopi Sudi Mampir Desa Kampung Melayu, Kecamatan Tambelan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tambelan diwakili oleh Sekcam Tambelan Suhardi, Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson dan Danramil 07 Tambelan KAPTEN Tomson Raja Gukguk.

Turut hadir Lurah Teluk Sekuni diwakili oleh Seklur Teluk Sekuni Mirzain, Kades Batu Lepuk Bulhaji, Kades Kampung Melayu Daron Alexander, Kades Kampung Hilir diwakili oleh Sekdes Kampung Hilir Amrizan Perianto.

Hadir juga Ps. Kanit Intelkam Polsek Tambelan BRIPKA Gerie Muttaqien, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Sekuni BRIGADIR Sherly Andrian, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Pinang BRIPKA Bayu Anderiadi, Anggota Polsek Tambelan BRIPDA R Dana, Ketua Pemuda Kelurahan Teluk Sekuni Rusdiansyah, Ketua Pemuda Desa Kampung Melayu Murdani, Staf Desa Kampung Melayu Sap dan Staf Desa Batu Lepuk AZWAR.

Sekcam Tambelan Suhardi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson yang telah mengadakan kegiatan ini, sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di tempat ini untuk bersilaturahmi dan membahas tentang keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tambelan

“Sekecil apapun informasi yang menyangkut keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tambelan untuk dapat sedini mungkin kita selesaikan, baik itu di tingkat RT-RW, Desa, Kecamatan dan Kepolisian, agar permasalahan yang kecil tidak menjadi besar,” katanya.

Dirinya berharap kedepannya untuk dapat saling berkoordinasi, dan manfaatkan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di setiap Lurah dan Desa.

Lebih jauh disampaikannya, beberapa waktu yang lalu telah terjadi perkelahian di cafe (tempat karaoke) yang berada di pasar bersama Kelurahan dan Desa.

“Kami telah bekoordinasi dengan pengelola yaitu BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) mengenai izin untuk penggunaan sarana pasar bersama sebagai usaha cafe (tempat karaoke),” sambungnya.

Untuk dirinya meminta agar setiap pemilik aset yang berada di pasar bersama baik itu Kelurahan atau Desa wajib untuk mengetahui pemanfaatan atas asetnya. Kemudian keluarkan rekom izinnya sesuai dengan aturan dan pemanfaatannya.

Sementara itu Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan ini yaitu untuk saling berkoordinasi secara santai sambil bercerite mengenai keamanan dan ketertiban di Kecamatan Tambelan, sehingga nanti kita dapat mencari jalan keluarnya bersama-sama.

“Insyaallah kegiatan ini akan rutin kita laksanakan, agar kita dapat mengevaluasi dari hasil pertemuan kita sebelumnya sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban yang kondusif di Kecamatan Tambelan,” terangnya.

Dirinya berharap agar kita sama-sama peduli dan peka terhadap situasi keamanan dan ketertiban baik di Kelurahan maupun Desa, sekecil apapun permasalahan segera koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Desa, sehingga permasalahan cepat selesai dan situasi tetap kondusif.

“Mari kita aktifkan kembali Pos Siskamling yang ada di Kelurahan dan Desa, sehingga masyarakat kita merasa aman pada saat mereka meninggalkan rumahnya,” harap Alson.

Danramil 07 Tambelan KAPTEN Raja Gukgu menambahkan, mengenai pendatang disetiap Kelurahan dan Desa untuk dapat dilakukan pendataan oleh RT/RW setempat, sehingga kita bisa mengetahui latar belakang dari pendatang tersebut, singkatnya. (Man)

  • Bagikan