Tuntut Serius Tangani Bankeu Akses Inhu, Ampih Kembali Demo Kejati Riau Pekan Depan

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM, RENGAT – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indragiri Hulu (Ampih) akan mengggelar aksi demo lanjutan pada selasa (23/2/2021) pekan depan setelah sebelumnya menggelar aksi damai di depan gedung Kejati Riau.

“Dengan tuntutan yang sama, kami dari Ampih ingin mengingatkan kembali kepada pihak kejaksaan agar benar benar serius menangani kasus korupsi bankeu alkes di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),” ujar Tubagus selaku Kordum, Kamis (18/2/2021).

Jangan sampai istilah frasa Inhu kebal hukum kembali kami gunakan, karena selama ini kasus penanganan korupsi di Inhu seakan-akan masuk angin.

Lebih jauh dikatakannya bahwa sudah 7 hari kerja Ampih melakukan kegiatan unjukrasa, dan sesuai dengan tuntutan kemarin bahwa kami akan kembali dengan masa dan tuntutan yang sama.

“Hari ini kami buktikan bahwa ini bukan sekedar gurauan belaka,” ujarnya.

Jangan main main pak jaksa, kami juga sedikit banyaknya tau perkara hukum atas penanganan kasus korupsi, karena kami juga diajarkan bagaimana mekanisme hukum ini, ujar koordinator lapangan (korlap) Putut saat di mintai keterangan.

Insya Allah selasa depan Pukul 13.00 WIB kami akan bergerak bersama ratusan mahasiswa yang tergabung dalam berbagai organisasi dari titik kumpul di sekretariat Ampih jalan subrantas.

“Dan kami juga mengundang khusus seluruh mahasiswa Inhu dan umumnya mahasiswa Riau untuk ikut turun serta meramaikan aksi ini,” sambungnya

Dikatakannya juga bahwa ini adalah kesalahan fatal yang telah di perbuat oleh pemerintah Inhu karena telah memanfaatkan hak-hak yang dijamin oleh pemerintah untuk kepentingan kontraktor, pribadi maupun golongan. (man)

  • Bagikan