Kanan 1

Yopi Beri Santunan Puluhan Fakir Miskin dan Anak Yatim

  • Bagikan
Yopi Beri Santunan Puluhan Fakir Miskin dan Anak Yatim
Yopi Beri Santunan Puluhan Fakir Miskin dan Anak Yatim

RIAUDETIL.COM,RENGAT – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto bersafari ke sejumlah masjid di berbagai daerah di Inhu, senin (12/6/2017) kemarin Yopi mengunjungi Masjid Darus Sa’Adah Kelurahan Sekip Hulu, Rengat untuk berbuka puasa sekaligus shalat maghrib berjamaah.

Dalam silaturahmi itu, secara pribadi Bupati Yopi turut memberikan santunan kepada puluhan fakir miskin dan anak yatim. Santunan itu diserahkan Bupati Yopi secara simbolis kepada sejumlah perwakilan.

Ikut serta bersama bupati dalam kunjungan tersebut, Plt Sekda Inhu Hendrizal, beberapa kepala dinas, kepala badan, kepala kantor serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.

“Alhamdulilah pada hari ini, masjid kita mendapat kunjungan dari bapak Bupati beserta jajaran. Terima kasih bapak bupati, semoga dengan kunjungan ini semakin menguatkan silaturahmi serta motivasi jamaah dalam meramaikan masjid,” ujar pengurus Masjid Darus Sa’Adah H Khotim Ilham.

Khotim juga menyampaikan terima kasih khusus kepada Bupati Yopi atas kontribusi dan perannya selama ini terhadap pengembangan masjid Darus Sa’ Adah, termasuk dengan pembangunan menara masjid.

“Alhamdulilah sampai hari ini kita dapat kembali bersilaturahmi. Beberapa hari ini, kami sengaja berkunjung ke berbagai masjid selama ramadan. Selain bersilaturahmi, ini untuk melihat perkembangan pembangunan,” ujar Bupati Yopi dalam sambutannya yang diawali penyerahan bantuan secara simbolis.

Dihadapan para jamaah, Bupati Yopi juga menyampaikan berbagai pencapaian pembangunan termasuk di sektor kesehatan yang dampaknya telah dirasakan oleh masyarakat.

“Kedepan, Pemkab Inhu juga akan terus berupaya untuk terus meningkatkan termasuk dengan melakukan penambahan berbagai fasilitas-fasiltas alat kesehatan,” tambah Bupati.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu Bupati Yopi juga mengajak seluruh warga agar selalu tetap waspada guna terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal.

“Beberapa waktu terakhir ini, marak terjadi pencurian. Ini tentunya menjadi PR kita semua untuk terus tingkatkan kewaspadaan dan saya minta untuk lakukan koordinasi antar seluruh elemen,” harap Bupati.

Usai pelaksanaan ibadah shalat maghrib berjamaah dan ditutup dengan makan bersama, Bupati Yopi beserta rombongan, bertolak menuju Masjid Al-Jihad Kelurahan Kampung Dagang untuk melaksanakan shalat Isya dan tarawih berjamaah. (Man)

  • Bagikan