Gelar KKBSM di Tapung Hulu, Mahasiswa Faperta Unilak Tanam Pohon

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,PEKANBARU – Sebanyak 150 Mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengadakan kegiatan Kemah Kerja Bakti Sosial Mahasiswa (KKBSM) di Kecamatan Tapung hulu Kabupaten Kampar, Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 15 hingga 17 Februari lalu itu dipimpin langsung Wakil Dekan III Faperta Sri Utami SP.MP. Ikut serta juga sejumlah dosen. KKBSM adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Faperta dalam rangka peningkatan Tri Darma Perguruan Tinggi melalui pendidikan, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung selama beberapa hari ini diisi dengan berbagai kegiatan positif, mulai dari Bhakti sosial, membersihkan lingkungan, penanaman pohon, dan mengajar di sekolah sekolah yang ada di kecamatan Tapung.

Sri Utami yang dihubungi Senin (24/2) mengatakan, Ke 150 mahasiswa yang mengikuti KKBSM  ini telah dibekali dengan kemampuan dan pengetahuan untuk dapat membantu masyarakat daerah tujuan, baik di bidang pertanian maupun kegiatan pendidikan  ke sekolah sekolah.

“Faperta Unilak juga melakukan penanaman dan  memberikan bibit pohon buah kepada masyarakat. Ini merupakan bagian dari pada upaya Faperta Unilak akan peduli lingkungan,” kata Sri, Senin (24/2/2020) di kampus Unilak.

Menurut Sri kegiatan Bhakti sosial yang diadakan mendapat respon positif dari Kepala Desa Tapung Hulu, Hudri ST,  menurutnya desa Tapung hulu sangat terbuka dengan hadirnya mahasiswa Faperta, apalagi adanya kegiatan ke sekolah sekolah.

“Kegiatan yang dilakukan ke sekolah diharapkan mampu membuka pemikiran anak anak Tapung Hulu untuk dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan semoga di tahun depan tetap ada kegiatan yang sama,” ujar Kades. (mcr)

  • Bagikan