Jalan Lintas Kampar Kiri-Lipat Kain Rusak,Siswa Harus Belajar Dirumah

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,KAMPAR – Masuknya musim hujan kini sejumlah ruas jalan lintas di wilayah Kabupaten Kampar banyak yang tidak bisa dilalui pengendara,salah satunya Jalan Lintas antara Desa Sungai Sarik,Desa Koto Setingkai/Lubuk Agung,Desa Sungai Raja,Kecamatan Kampar Kiri,Lipat Kain,Rabu (20/12/2017).

Akibat Jalan yang sulit untuk dilalui,sebagian anak sekolah harus belajar di rumah untuk sementara waktu samapai Jalan tersebut bisa dilalui.

Salah seorang masyarakat setempat bernama Sarjono mengatakan,”Setiap masuk musim penghujan Jalan Lintas Desa ini di kecamatan kampar kiri lipat kain sangat memprihatinkan karena Jalan belum di Aspal oleh Pemerintah”ujar nya kepada Riaudetil.com saat dilokasi.

Sambungnya lagi,”Kita sebagai Masyarakat berharap agar Pemerintah Kabupaten Kampar untuk segera membangun Jalan Lintas ini,Karna ada sekitar 15 desa yang melewati dan membutuhkan Jalan Lintas yang bagus dan mudah dilalui,Bayangkan saja Jalan yang harus ditempuh dalam keadaan rusak menuju lipat kain lebih kurang 40 KM.”Ucapnya.

“Kalau bisa secepatnya lah diperbaiki,Karena Jalan ini satu-satunya akses untuk menghubungkan antara desa menuju Kecamatan Kampar Kiri,Lipat Kain.Sehingga kami Masyarakat memang benar-benar merasakan kenyamanan dalam melaksanakan aktivitas berkat perhatian dari Pemerintah.”Harap Sarjono mengakhiri.

Sampai saat ini kondisi Jalan menuju Kampar Kiri tepatnya daerah Lipat Kain masih terlihat berlumpur,sehingga susah untuk dilalui pengendara dan di tambah lagi mobil pengakut buah sawit yang mogok sudah cukup lama.[Yohanes]

  • Bagikan