Kades Tarai Bangun Inisiasi Acara Tabligh Akbar Bersempena Dengan Pengukuhan DMM TB

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,KAMPAR – Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar, S.Sos menginisiasi terlaksananya acara peringatan Tahun Baru Islam 1439 H bersempena dengan Pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Mushalla Desa Tarai Bangun (DMM TB) Periode 2017-2020, Ahad (08/10/2017) pagi.

Disamping itu, acara ini juga dikemas dengan Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Ustad Kondang di Provinsi Riau, Dr. Saidul Amin, MA.

Hadir dalam acara ini, Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT, Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Kampar Ustd Nasril, SAg, anggota DPRD Kampar, Suharmi Hasan, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Panam Pekanbaru, CEO Inforiau Saidul Tombang, Kepala Desa Tarai Bangun, Andra Maistar S, Sos, Ketua BPD Desa Tarai Bangun Iskandar Halim, tokoh masyarakat desa Tarai Bangun yang juga meduduki jabatan Kabag pada Sekretariat DPRD Kampar, Salim, Ketua beserta pengurus Dewan Masjid yang akan dikukuhkan, dan ratusan undangan/masyarakat se Desa Tarai Bangun.

Ketua Dewan Masjid Mushalla Desa Tarai Bangun, Hengki Irawan, SPd I dalam sambutannya menyampaikan, bahwa terselenggaranya acara Tabligh Akbar yang bersempena dengan Pengukuhan Dewan Masjid Mushalla desa Tarai Bangun ini diinisiasi oleh Kades Tarai Bangun, Andra Maistar, S.Sos.

“Lahirnya dewan masjid mushalla ini, adalah untuk mempersatukan seluruh pengurus Masjid/Mushalla se Desa Tarai Bangun, yang mana jumlah Masjid Mushalla se desa Tarai Bangun sebanyak 38 Masjid/Mushala,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Hengki juga menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan acara ini.

“Kami berharap tunjuk ajar, diskusi bersama dalam membangun desa Tarai Bangun yang maju dan agamis serta menyongsong program Bupati Kampar yang baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Tarai Bangun, Andra Maistar, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasihnya kepada seluruh undangan, khususnya Walikota Pekanbaru yang telah menghadiri acara Tabligh Akbar di desa Tarai Bangun ini.

Menurut Andra, letak geografis desa Tarai Bangun yang berbatasan lansung dengan kota Pekanbaru, tentunya kebijakan dari Pemko Pekanbaru juga akan berdampak langsung terhadap masyarakat desa Tarai Bangun.

“Banyak masyarakat di desa Tarai Bangun yang masih berstatus sebagai warga kota Pekanbaru,” terangnya.

Andra Maistar juga mengatakan, dengan terbentuknya Dewan Masjid Mushalla yang diinisiasi olehnya ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempersatukan umat islam dam memperkuat ukhuwag umat islam di desa Tarai Bangun, serta dapat menjadi contoh bagi desa-desa Lainnya se Kabupaten Kampar.

“Kedepan forum ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk mempersiapkan generasi muda harapan bangsa, dalam membentuk kader DAI, kader ustad dan kader yang peduli terhadap umat, mudah-mudahan dewan masjid ini dapat mempersatukan seluruh pengurus masjid se desa Tarai Bangun, serta dapat mensukseskan visi Desa Tarai Bangun yang Smart, sejahtera, Mandiri, adil dan bermartabat,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Anggota DPRD Kampar, Suharmi Hasan yang gentol menghadiri setiap undangan kegiatan di desa Tarai Bangun ini.

“Suatu kebanggaan dengan terbentuknya dewan Masjid dan Mushola ini, mudah-mudahan ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain di kabupaten Kampar,” tutupnya.[12 1 0]

  • Bagikan