Keluarga Besar Polres Kampar Gelar Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,KAMPAR – Keluarga besar Polres Kampar bersama Jama’ah Masjid Al-Ikhlas dan masyarakat Kota Bangkinang menggelar Shalat Idul Adha 1438-H di halaman depan Mapolres Kampar, Jum’at (01/09/17) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kapolres Kampar AKBP.Deni Okvianto SIK, MH dan sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar serta keluarga besar Polres Kampar bergabung bersama Jema’ah dan Masyarakat untuk melaksanakan Shalat Idul Adha 1438-H di lapangan ini.

Sejak pukul 07.00 wib Jamaah Shalat Id sudah berdatangan kelapangan Mapolres Kampar ini, Jamaah yang hadir sekitar 500 orang mengumandangkan takbir yang dipimpin Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhlas Ustad Drs. H. Muhammad.

Sebelum Shalat Idul Adha, Kapolres Kampar memberikan sambutan singkat yang menyampaikan bahwa jajaran Polres Kampar mendukung penuh pelaksanaan shalat Id dilingkungan Mapolres Kampar ini maupun kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya sebagai wujud kebersamaan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bertindak selaku Imam sekaligus Khatib pada Shalat Idul Adha ini adalah Ustad Drs. H. Syafril yang juga Pimpinan SMK Ibnu Taimiya Yayasan Zamrad Kota Pekanbaru.

Tepat pukul 07.30 WIB, dilaksanakan Shalat Idul Adha dan dilanjutkan khutbah oleh khatib H.Syafril yang menyampaikan tentang sejarah Idul Qurban, dan menceritakan tentang 3 Profil tauladan umat dalam mematuhi perintah Allah yaitu sosok Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Siti Hajar.

Untuk penyembelihan hewan qurban akan dilaksanakan besok pagi Sabtu (2/9/2017) yang digelar dilingkungan Masjid Al-Ikhlas yang juga bersebelahan dengan Mapolres Kampar.

Polres Kampar telah menyerahkan hewan qurban sebanyak 4 ekor kerbau dan sapi untuk disembelih bersama hewan qurban dari Jamaah lainnya, ke-4 hewan Qurban dari jajaran Polres Kampar ini berasal dari Qurban keluarga Kapolres 1 ekor, dari Pejabat Utama Polres 1 ekor, dari Perwira Polres 1 ekor dan dari personil lainnya juga 1 ekor.[12 1 0]

  • Bagikan