MUI Bangkinang Akan Gelar Subuh Berjemaah Di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau

  • Bagikan

RIAUDETIL.COM,BANGKINANG – MUI Bangkinang Kota akan laksanakan kegiatan Gerakkan Subuh Berjemaah (Suber), pada Sabtu (29/2/2020). Gerakan Suber Insya Allah akan dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau Kecamatan Bangkinang Kota.

Demikian disampaikan Ketua Umum MUI Kecamatan Bangkinang Kota, yang juga merupakan Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Kampar Ustaz Samsul Bahri, Jumat (28/02/2020).

Ustaz Samsul mengatakan, dalam mempersiapkan kegiatan “Suber” ini, pihaknya telah mengadakan rapat bersama pengurus yang dihadiri oleh Ketua II Muhklis, Ketua III Gustika Rahman, Sekretaris Umum Zulfahmi Muhammad Shaleh, dan pengurus lainnya pada Kamis (27/2/2020) malam, di Kantor Sekretariat MUI Kecamatan Bangkinang Kota, Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di belakang Masjid Muhsinin Kecamatan Bangkinang Kota.

Pada Subuh Berjemaah ini, ada 3 poin yang akan disampaikan Ustaz Samsul kepada seluruh jema’ah. Yang pertama, tentang program-program MUI. Kedua, menggaungkan kembali Peraturan Daerah (Perda) Keagaman, baik itu Perda Pandai Baca Al-Qur’an, Perda Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji maupun Perda Wajib PDTA/MDA. Ketiga, membahas tentang bahaya narkoba yang sudah meresahkan.

“Sebagai bentuk sinergi antara Ulama dan Umara, kegiatan ini Insya Allah juga akan dihadiri oleh Bapak Camat Bangkinang Kota dan Bapak Kapolsek Bangkinang Kota,” terang Ustaz Samsul.

Oleh karena itu pihaknya mengajak dan mengundang seluruh masyarakat terutama yang berada dalam Kota Bangkinang, agar bisa hadir bersama-sama di Masjid Al-Azhar Simpang Pulau Kecamatan Bangkinang Kota, pukul 05.00 WIB.

Dalam rapat tadi malam selain membahas persiapan gerakan Subuh Berjema’ah, pihaknya juga membahas tentang persiapan santapan Ramadhan 1440 H. Yang mana saat ini banyak Pengurus Masjid atau Mushollah yang datang kepada pihaknya, untuk dibuatkan jadwal santapan Ramadhan.

“Sesuai dengan Motto kita “Luruskan niat, terangi lampu kita, jangan padamkan lampu orang lain, perkuat persatuan/berjamaah dan Insya Allah sukses bersama,” pungkas Ustaz Samsul. ***(mcr)

  • Bagikan