Peringati Hari Pahlawan, Pj Ketua TP PKK Kampar Hadiri Pawai SDN 006 Langgini

  • Bagikan

BANGKINANGKOTA(RiauDetil.com) – Hadir dan sekaligus lakukan pelepasan secara resmi Pawai Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 di SDN 006 Langgini, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang juga merupakan Bunda Paud Kabupaten Kampar drg. Yusi, Firdaus, MM apresiasi atas terlaksananya kegiatan yang melibatkan seluruh murid yang tampak antusias mengikuti kegiatan dengan menggunakan pakaian ala-ala pahlawan, Sabtu (18/11).

Bunda Paud Kabupaten Kampar kali ini didampingi oleh Ketua DWP Dinas Perhubungan Kabupaten Kampar Ns. Monalisa Basri, S. Kep dan Camat Bangkinang Minda, SH tampak disambut hangat oleh Ketua Komite SDN 006 Langgini Indra beserta jajaran dan Plt. Kepala Sekolah beserta para pendidik lainnya. Kedatangan Bunda Paud Kabupaten Kampar juga disambut oleh seluruh peserta pawai dan Bunda Paud Kabupaten Kampar berkenan menyerahkan acsesoris pawai berupa pedang dan tombak kepada peserta pawai yang menggunakan pakaian ala pendekar Pattimurah, Tongkat ala Jendral Sudirman dan tasbihbkepada murid yang memakainpakaian pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol.

Beri sambutan sebelum melepas secara resmi pawai, Yusi juga tampak berikan souvenir kepada murid-murid yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikannya dan ini juga merypakan satu tradusu tang biasa dilakukannya saat mengunjungi sekolah-sekolah.

“Pawai ini sangat unik dan sangat syarata akan makna, karena para peserta menggunakan pakaian ala pahlawan yang memang sesuai tema dihari Pahlawan, karena dapat mengedukasi anak-anak murid tentang pahlawan, baik mengenal nama dan asal pahlawan tersebut, sehingga secara tak langsung menanamkan rasa cinta dan menghargai perjuangan para pahlawan’” ucap Yusi.

Seperti yang diinformasikan di lapangan jumlah peserta mencapai 457 orang anak yang keaeluruhannya adak murid SDN 006 Langgini dari kelas 1 sampau kelas 6. Dan pawai ini juga dilombakan dan memperrbutkan hadiah menarik.***

  • Bagikan